Minggu, 08 Januari 2012

Iming-Iming Bonus xStream Smartfren itu Hanya untuk Mengelabuhi Pelanggan

Teknik menyembunyikan informasi yang dilakukan smartfren untuk paket internet xStre@m memang jitu. Saya kira banyak orang terkelabuhi, termasuk saya. Iklan beli HP dg harga murah plus bonus 12GB setahun tanpa informasi masa berlaku bonus, sebenarnya hanyalah omong kosong. Kalau anda beli bulan ini dan mengharapkan bonus, kacian deh lu. Bonus sudah berakhir. Jadi yang dijual bulan ini hanya HPnya doang.

Kalau ada teman yang ingin beli paket apapun dari SmartFren, jangan mudah percaya. Itu saja pesan saya.

Berikut komplains aya ke Customer Care Smartfren, dan silahkan menilainya sendiri.

PERTANYAAN

From: Edy S
Mail: achedy@yahoo.com
Subject: Tanya Masa Berlaku Bonus Data xstream
Kategori: Complaint

Message: Saya pengguna xStream dengan nomor 088805250426
Beli baru tanggal 22/12/2011. Saat itu langsung saya aktifkan dan membeli pulsa sebesar 50.000 dan mendapat bonus 1GB data.

Nah, hari ini tgl 6/1/2012 dua minggu setelah pembelian pulsa ada pemberitahuan bahwa batas waktu bonus data berakhir hari ini.

Jadi bonus data isi ulang yang rp 50.000 itu hanya berlaku 2 minggu ? bukan sebulan ?
JAWABAN SMARTFREN

Bapak Edy S Yang Terhormat,

Terima kasih atas kepercayaan Bapak yang telah menggunakan produk Smartfren.

Sehubungan dengan email yang Bapak sampaikan mengenai kendala layanan bonus 1Gb. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dapat kami informasikan untuk bonus data setelah pengisian ulang pulsa Rp.50.000,- adalah selama 7 hari saja, namun saat ini promo tersebut sudah berakhir di bulan Desember 2011 kemarin kami sarankan Bapak bisa aktifkan paket data terlebih dahulu agar lebih nyaman dalam menggunakan akses datanya.


Apabila Bapak membutuhkan bantuan dan informasi yang lebih detail mengenai produk Smartfren , dapat menghubungi kami kembali melalui nomor-nomor di bawah ini:

Nomor Smart & Fren                               : 888 (Untuk Pelanggan Paska Bayar tidak dikenakan biaya dan Pelanggan Pra Bayar dikenakan biaya Rp 300,-/telepon)

Nomor lainnya untuk Smart & Fren           : 08811223344/021-50100000

Fax, Website, Social Media channels         : 021-31900303, www.smartfren.com ,Facebook.com/Smartfren atau Twitter @smartfrenworld  

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat Kami,

Indar Fathurrochman
Customer Service Representative
Smartfren | Customer Care

32 komentar:

  1. kapan hari ada promo discount hp qwerty aku datang ke galeri eh barangnya kosong ...
    klo masalah bonus 12GB (setahun) kayaknya masih jalan di hpku (mungkin aku aktifinnya pas masih promo berlaku kali)
    sudah lebih dari seminggu aku isi pulsa 50rb sampai sekarang masih bisa buat youtuban anakku tiap hari

    BalasHapus
  2. Saya juga gak paham dengan kata2 CS diatas. Saya isi ulang %) rb ternyata masih dapat bonus 1GB, dan di Jawa Pos juga masih ada iklannya. Tapi soal 1GB untuk 2 minggu itu kelihatannya valid, bukan 1 Minggu seperti yg dikatakan CS.

    BalasHapus
  3. Smartfren emang sangat mengecewakan boz....

    BalasHapus
  4. mohon konfirmasinya karena saya baru saja beli hp smartfrien yang itu , yang saya mau tanyakan apakah bonusan nya hanya 12 giga bit tersebut bukan lebih banyak lagi trus untuk mendapatkan nya jika saya sudah membeli pulsa 50 ribu tersebut apakah pulsa tersebuta akan hilang dan menjadi bonus 1 giga bite tersebut tolong di jelas kan terimakasih

    BalasHapus
  5. @hari Jika kita mengisi pulsa 50 rb, kita akan mendapat bonus 1G8 selama 2 Minggu, pulsa gak kepotong. Utk cek bonus telp ke *995

    BalasHapus
  6. Saya sering melakukan isi pulsa 50ribu untuk mencoba mendapatkan bonus internet 1GB, tapi mode pemakaian fair usage ang tidak jelas dan informasi penggunaan kuota 1GB yang tidak informatif menyebabkan saya sering kehabisan kuota 1GB, dimana hanya dalam beberapa hari saya sudah kehabisan free data internet 1GB dan sesudahnya pemakaian data internet akan memotong secepat kilat pulsa sisa saya yang masih 45-50rb-an,. jadi ini merupakan trik smartfren yang menipu, dengan harapan mendapat free data 1GB dengan pembelian pulsa 50rb, namun menyebabkan pengabisan pulsa 50rb hanya dalam tempo sehari, dan saya sarankan kalau memakai paket data smartfren jangan membeli jumlah pulsa melebihi harga paket data yang tertera, karena syarat dan sistem ketentuan pemotongan pulsa atas data internet smartfren masih merugikan pelanggannya.

    BalasHapus
  7. Saya sering melakukan isi pulsa 50ribu untuk mencoba mendapatkan bonus internet 1GB, tapi mode pemakaian fair usage yang tidak jelas dan informasi penggunaan kuota 1GB yang tidak informatif menyebabkan saya sering kehabisan kuota 1GB, dimana hanya dalam beberapa hari saya sudah kehabisan free data internet 1GB dan sesudahnya pemakaian data internet akan memotong secepat kilat pulsa sisa saya yang masih 45-50rb-an,. jadi ini merupakan trik smartfren yang menipu, dengan harapan mendapat free data 1GB dengan pembelian pulsa 50rb, namun menyebabkan pengabisan pulsa 50rb hanya dalam tempo sehari, dan saya sarankan kalau memakai paket data smartfren jangan membeli jumlah pulsa melebihi harga paket data yang tertera, karena syarat dan sistem ketentuan pemotongan pulsa atas data internet smartfren masih merugikan pelanggannya.

    BalasHapus
  8. bonus internet setelah pengisian pulsa 50ribu sudah ga ada lagi ya ?

    BalasHapus
  9. Kurang tahu juga gan, lebih baik ditanyakan, soalnya Smart masih promo dimana-mana.

    BalasHapus
  10. Setelah upgrade ke sistem Smart M-Fino, smart sekarang sering tidak stabil, jangankan bonus internet gan, pulsa tidak masuk tapi Stok sudah terpotong saja masih sering terjadi :((

    BalasHapus
  11. kalo aku tak peduli, kalo memang sudah dibeli ya mau apa lagi

    BalasHapus
  12. betul sekali mas, smart sekarang sering tidak stabil, jangankan bonus internet gan, pulsa tidak masuk tapi Stok sudah terpotong saja masih sering terjadi

    BalasHapus
  13. Betul pak, smartfren bisa dikatakan memanipulasi informasi.
    Saya sendiri tergiur dengan informasi yang jelas-jelas dipaparkan "Rp.299 ribu" dan "Gratis 12GB 12 bulan", nalar ibu rumah tangga pastinya beli HP dengan harga Rp.299ribu akan mendapatkan Gratis 12GB selama 12 bulan. Ternyata ngisi pulsa 50ribu baru dapat Gratis 1GB selama 12 bulan. Ini Manipulasi informasi namanya. Pinter juga ya smartfren...!!!

    BalasHapus
  14. pro "unlimited jujur"5 Mar 2012 05.27.00

    lebih mengecewakan mana sama iklan "UNLIMITED" cuma dengan 50rb-an,nyatanya kena fair usage.untuk iklan unlimited,smartfren paling jujur.

    BalasHapus
  15. 3tahun lebih sy mnggunakan smartfren (dari jaman smart doang), kesininya makin mengecewakan, baik dari jaringan/speed, tarif yg gontaganti dan trkesan pelit sampe manipulasi informasi promosi. Tempo hari sy sempat dtg ke galery smartfren krn ada promo 'trade in' hp lama dihargai 100rb untuk beli hp xstream, eh ga taunya hrgnya ttp 299rb dan hp lama sy dituker pulsa 100rb, langsung aja sy permisi. Bener2 promosi yg ga tau malu... Akhirnya skrg sy pindah kelaen hati: Flexinet yg skrg sdg promo 50rb/bln evdo 3.1mb true unlimited (yg artinya mo ngedownload ratusan giga juga bebas). Good by smarpren....

    BalasHapus
  16. Saya muak pakai smartfren. Beli paket internet unlimited 1 bln 90rb via online. Pulsa 100rb. Abis beli, tiba2 pulsa (yg saya kita tinggal 10rb) ludes. Tlp CS, ternyata... Pulsa saya ludes 100rb krna blm dpt konfirmasi tp pake internet. Lha.. Kan emang belinya lewat internet!!!! Adoooooohh CS bahlulllll!!!!!

    Mau tanya, saya tertarik pake flexinet karena sudah bulat mau tinggalin smartfren. Apa modem smartfren masih bisa dipakai utk flexinet? Saya punya yg warna hitam (ga tau seri-nya). Mohon pencerahannya yah agan2. Makasih..

    BalasHapus
  17. Promo Hape Smartfren Xstream begitu menggoda dengan sekian banyak iming2ini itu nya...
    Tapi bagi yang ingin beli Smartfren Xstream lantaran tergoda spesifikasi modem EVDO nya yg up to 3.1 Mbps mending, sebaiknya pikir2 dulu sebelum memutuskan untuk di beli..

    Keluhan dari seorang teman setelah membeli Smartfren Xstream, saya pinjam hape nya kemudian saya coba. ternyata hape smartfren Xstream gak bisa nangkap sinyal EVDO, praktis internetan & layanan data cuma pake CDMA 1x yg lelet.

    yang saya ketahui Smartfren beroperasi pada Frekuensi 1900MHz, tetapi ternyata spesikasi modem hape smertfren Xstream adalah 800Mhz,..
    Ya terang aja gak nangkap sinyal EVDO..Walaaahhh...
    yang gak habis pikir,.. knapa Smartfren berani membundle produk yg tidak kompatibel dengan layanan jaringan nya... saya menganggap ini suatu kebohongan publik...

    BalasHapus
  18. bonus 1gb itu kan memang berlaku hanya 15 hari sejak mendapat bonus.. lewat dari hari ke-15 harus daftar paket internet.. Kalau isi pulsa 50rb lagi baru dapat bonus 1gb lagi dan masa berlakunya tetap sama 15 hari, bukan 1 bulan.. Waktu saya beli xstream mbak CS nya juga sudah menjelaskan seperti itu kok.. :)

    BalasHapus
  19. saya rasa smartfren uda jujur ko.kan syarat dan ketentuannya ditulis.
    memangnya ada yang lebih baik dari smartfren???

    telkomselflash lebih parah iklan doank dibanyakin dngan judul 'untuk yg gila kecepatan'.tapi nyatanya pake kuota!!!
    xlunlimited juga uda ga ada lagi, mungkin bangkrut.
    axis dan Tri pake kuota dan sinyal 3G nya patah-patah
    esia aha banyak iklannya dan mahal
    indosat sama aja ky telkomsel kuota kuota kuota!!!

    smartfren menurut gw saat ini operator yg harganya murah kualitasnya mantap.
    tapi sayangnya hp cdma evdo masih jarang dproduksi
    andaikan nokia dan soner mw memproduksi hp cdma evdo yg buanyak.. ane yakin operator gsm bakal gulung tiker.
    karena smartfren nomor ponselnya mirip nomor gsm 0888 no lokalnya juga ada lagi.021.satu kartu ada dua nomor. mantap kan?
    esia mana bisa ky smartfren.
    hehehe...

    BalasHapus
  20. Thanks , I've just been looking for information approximately this subject for a while and yours is the best I have came upon till now. However, what concerning the bottom line? Are you positive about the supply?

    BalasHapus
  21. Hi there to all, how is the whole thing, I think every one is getting
    more from this website, and your views are good for
    new visitors.

    BalasHapus
  22. Januar Arifin W19 Apr 2012 00.05.00

    Saya sudah 2 tahun pakai smartfren, permasalahan seperti itu memang sering terjadi. Tapi, jika kita bandingkan dengan operator yang lain, smartfren jauh lebih unggul dan jujur karena UNLIMITED yang mereka tawarkan memang UNLIMITED betulan, bukan ABAL-ABAL seperti iklan-iklan operator lain yg pada umumnya mengatasnamakan UNLIMITED tapi nyatanya KUOTA... Pret lahh...

    SMARTFREN is still the best for me...

    BalasHapus
  23. iya nih ane juga baru pakai smartfreen sebentar udah kecewa aja,di indonesia ini gak ada operator yang jujur kayanya....

    BalasHapus
  24. untuk bonus memang tidak saya pikirkan...
    yang penting paket data UNLIMITED SMARTFREN bener2 unlimited, bukan abal2 kayak operator lain.

    BalasHapus
  25. sebenarnya bkn provider ini itu tidak jujur..tetapi konsumen yang membeli yang masih belum paham tentang product yang di beli...sudah di tanyakan belum keuntungan dan kelebihan antara product yg di keluarkan dari provider itu dengan product yg lainnya meskipun sama" dari 1 provider (misalkan perbedaan dari ce682, Xstream Andro, dan product rev b lainnnya), apa perbedaan dari paket unlimited, quota dan pasca bayar...kalau masalah lelet atau tidaknya kembali lagi dari pc / laptopnya menggunakan di bawah atau di atas pentium 4...dalam setahun berapa x format komputer (pengaruh dari worm, trojan dan kawan"nya)..automatic up date sudah di buat manually belum (seperti adobe flash, adobe acrobat, anti virus, java, maupun program lainnya yang bisa automatic update, pada umumnya customer tidak ada yang mengetahui kalau program itu menjalankan 5 update secara otomatis dan bersamaan yg menyebabkan koneksi jadi lambat)...jadi apa pun koneksinya..sudah anda periksa belum kelengkapan tadi...klu sudah ternyata masih lelet ya silahkan anda cuap"...tetapi kalau belum cek dulu applikasi di komputer anda

    BalasHapus
  26. ente benar bozzzzs

    BalasHapus
  27. Saya pengguna smart hingga saat ini dar 2010, keadaan ya sama dari awal beli sampai sekarang, kadang RTO kadang lancar. habis mau gimana lagi mau beli yang lebih kenceng belum ada dana.

    BalasHapus
  28. smart fren banyak boongnya..................

    BalasHapus
  29. saya baru aja pake smartfren.. itu juga modem yg evdo revA, pinjem dari temen.. so far sih untuk internetnya lumayan lah yg paket unlimited 30rb/minggu n 90rb/bulan..

    dbanding axis paket unlimited gaul, cm browsing di hp aja sering lelet n kalo udah koneksi gagal bisa stengah hari atau seharian tanpa koneksi..

    BalasHapus
  30. saya dah lama pake smarfren,
    selama saya pakai tidak ada masalah mengenai bonus maupun tarif.
    smartfren selalu update masalah tarif dan peraturan bonus di website,,,,,
    jadi menurut saya mungkin anda yang kurang informasi.

    BalasHapus
  31. setuju gan, ,,,,
    karena selama saya pakai tidak menemui kendala, apalagi masalah bonus dan tarif...

    BalasHapus
  32. la memang promo nya seperti itu kok gan, memang anda ndak baca ya?
    di wemsite pun tertulis kalo dihargai 100rb dalam bentuk pusa, bukan untuk ngurngin harga hp.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)