Selasa, 06 November 2018

Menulis untuk Kesehatan Jiwa

Lama saya tidak menulis Blog. 2,5 bulan. Nampaknya sulit mempertahankan mod untuk menulis.

Dari dulu saya menulis di blog ini memang bukan untuk mencari uang, namun untuk menjaga kesehatan jiwa. Oleh karenanya, topik tulisan pasti bukan berdasarkan trending topik, namun berdasarkan kemauan pikiran.

Dalam hidup ini harus selalu ada yang masuk dan keluar, dan jika kita telah mengeluarkan sesuatu maka kita akan menjadi lega.

Banyak orang berkonsultasi dengan psikiater, ada pula yang senang curhat kepada kawannya, tak lain agar hatinya plong, gundahnya terobati.

Saya, seorang pembelajar, gemar membaca buku, rajin berkontemplasi, nampaknya juga harus mengeluarkan sebagian yang tersimpan di kepala agar sirkulasi informasi berjalan. Jika sirkulasi informasi berjalan, fikiran menjadi lebih segar, beban berkurang.

Saya biasa mengeluarkan sebagian isi kepala saya melalui khutbah, kultum atau ceramah. Kadang membuat status di facebook. Namun tidak senikmat menulis di blog. Mungkin karena ceramah, khutbah, masih memperhatikan keadaan pendengar, namun ngeblog benar-benar saya 100%.

Pagi ini, sambil menunggu ibu saya berjemur, saya membaca buku lawas, "Mencari Pahlawan Indonesia". Gaya bertuturnya yang ringan dan mengalir, mendorong saya untuk membuat tulisan ini.

Dan mudah-mudahan tulisan ini bisa menjadi pemicu bagi saya agar lebih rutin menulis kembali. Karena, sekarang ini semua fasilitas sudah didepan mata. Faktornya tinggal satu saja KEMAUAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)