Minggu, 24 Juni 2018

Tetap Bahagia di Usia yang Tidak Lagi Muda

Sebagaimana saya, diantara kita banyak yang sudah tidak muda lagi. Ukurannya usia kita sudah 40 tahun keatas.


Idealnya, di usia ini kehidupan sudah mapan. Ada rumah, mobil, dan tabungan yang mencukupi untuk pendidikan anak dan persiapan hari tua.

Namun hidup adalah misteri.  Banyak yang diusia ini belum bisa mencapai kehidupan ideal, sehingga banyak yang hidupnya tidak bahagia.

Sebenarnya apapun kehidupan kita, kita tetap bisa merasa bahagia, karena bahagia itu sesunggguhnya apa yang ada di pikiran kita, bukan apa yang ada di tangan kita

Bersyukur adalah cara yang paling bisa dilakukan untuk membuatmu tetap bahagia. Cara bersyukur yang paling mudah adalah dengan fokus pada segala sesuatu yang kita punyai yang membahagiakan hidup kita. Keluarga yang harmonis, istri yang pandai memasak, anak-anak yang pintar, kesehatan dll.

Terus mencoba hal hal baru untuk mengejar ketertinggalan. Mencoba mencari peluang dengan menggunakan cara-cara baru. Jangan menyerah, jangan putus asa. Tetaplah bergerak sampai kita memang benar-benar tidak bisa bergerak.

Tetap Optimis karena kita memang benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi di hari-hari yang akan datang. Hanya Allah saja yang tahu. Pengalaman membuktikan banyak ketakutan-ketakutan kita akan masa depan yang tidak terbukti. Bahkan tak jarang, banyak bantuan datang tak terduga datang ketika kita sedang berada dalam kesulitan.

Maka, ucapkan Bismillah, melangkahlah maju dan tetaplah berbahagia ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)