Kamis, 12 September 2024

SKJ 84

Beberapa hari ini saya menerapkan SKJ 88. Namun ada gerakan yang sedikit sulit, artinya sya harus mikir dulu jika masuk ke gerakan tersebut.

Kemudian saya mencari versi lain. SKJ 84, ternyata lebih sederhana lagi. Pola gerakannya yang cenderung 2 x 4 yang diulang 2 kali, membuat senam menjadi sangat mudah.

Biasanya saya melakukan senam di pagi hari dengan 2 set berarti sekitar 2 x 5 menit. Sudah cukup enteng di badan. Sebenarnya saya nggak percaya, masak efeknya sedahsyat ini. Tapi kita memang tidak akan mengerti jika tidak melakukan.

Sudah cukup lama saya emnderita sakit badan yang parah, capek, ngantuk, stress. Namun dengan mengatur pola hidup, Alhamdulillah banyak perubahan. 

  1. Dzikir pagi - petang
  2. Berusahan khusyu dalam sholat
  3. Olahraga / Senam
Saat ini saya hanya melakukan senam di pagi hari. Insyaallah setelah ini akan saya tingkatkan dengan senam juga di sore hari, sebelum mandi.




Oke yuk senam ....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)