Senin, 22 Juni 2015

3 Cara Agar Hidup Penuh Kesyukuran

Jika syukur adalah metode hidup yang diyakini bisa membawa kebahagiaan, juga sebagai jalan untuk menggandakan nikmatNya, lalu bagaimana cara mewujudkan syukur dalam kehidupanmu.

Paling tidak ada tiga cara menanamkan rasa syukur dalam diri kita :

#1. Fokus pada kenikmatan yang kamu punyai.

Selalu ada dua sisi kehidupan, kenikmatan dan kesedihan. Siapapun, kamu yang bertitel atasan maupun kamu yang bertitel bawahan, kamu yang majikan maupun kamu yang buruh, kamu yang rakyat jelata maupun kamu yang presiden.

Maka kamu akan mendapatkan sifat syukur dan akan meraih kebahagiaan jika kamu fokus pada kenikmatan yang kamu peroleh. Mungkin kamu tidak punya mobil, tapi kamu tidak punya utang. maka fokuslah pada keadaan dimana kamu tidak punya utang.

Mungkin anakmu tidak pandai matematika, namun anakmu cekatan dalam mengerjakan sesuatu, maka syukuri dan fokuslah untuk mengembangkan kecerdasan kinestetik anakmu.

#2. Bertemanlah dengan orang yang mempunyai mental positif

Sifat seseorang itu menular. Jika kamu berteman dengan orang yang bersemangat dan bermental syukur, maka hidupmu akan bersemangat. Jika kamu  berkawan dengan orang yang loyo, suka mengeluh, maka hidupmu bisa berubah menjadi loyo.

Maka banyak-banyaklah berinteraksi dengan orang yang bersemangat dan bermental positif agar hidupmu tertular dengan semangatnya.

#3. Ungkapkanlah rasa syukurmu

Bagian ini telah kita singgung pada tulisan sebelumnya.

Mengucapkan kata-kata yang yang bernilai syukur akan mensugesti dirimu untuk selalu bersyukur, berterimakasih kepada pencipta. bahkan ungkapan rasa syukur bisa menjadi doa yang diaminkan semesta.

Ungkapkan tiap pagi syukurmu, maka akan cerah hari-harimu.

  1. Aku bersyukur kepadamu Ya Allah karena hari ini Engkau telah menganugerahkan rizki yang berkah berlimpah. 
  2. Aku bersyukur kepadamu Ya Allah karena hari ini Engkau telah menganugerahkan pasangan hidup yang menyenangkan 
  3. Aku bersyukur kepadamu Ya Allah karena hari ini Engkau telah menganugerahkan kesehatan kepadaku dan keluargaku. 
  4. Aku bersyukur kepadamu Ya Allah karena hari ini Engkau telah menganugerahkan anak yang pintar, berbudi dan menyenangkan. 
  5. dst
Install tiga cara itu. Insyaallah akan berkah dan bahagia hidupmu, dan semakin bertambah nikmatmu ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)