Rabu, 22 Januari 2014

Tiga Hal yang Tidak Saya Dapatkan dari Sekolah

Ada tiga hal penting yang saya tidak merasa mendapatkannya di sekolah. Saya katakan merasa karena mungkin saja ada, diselipkan diantara materi pelajaran, tapi saya tidak merasa mendapatkannya. Mungkin banyak yang seperti saya. Akibatnya, banyak orang sekolah bertahun-tahun, tapi tidak mendapatkan apa-apa. Kalau mau jujur, lebih banyak ilmu disekolah yang tidak bermanfaat dalam kehidupan. 

Pertama, saya tidak diajarkan untuk membuat impian. Tentang apa yang harus saya raih kedepan, dan motivasi untuk meraih impian itu.

Kedua, saya tidak diajarkan tentang uang. Bagaimana kita melihat potensi untuk menghasilkan uang, serta bagaimana kita harus mengelola uang. 

Ketiga, tentang pola hidup sehat dan kesehatan. Sedikit yang paham, bahwa olahraga setengah jam dipagi hari sangat bermanfaat bagi tubuh. Bahwa gorengan, jeroan, gulai kambing membuat tubuh rentan terkena penyakit. Bahwa makan berlebihan akan mengakibatkan kita menderita ketika menginjak usia 35 tahun keatas. Padahal di SMA kita sampai membongkar tubuh kodok untuk dipelajari alat pencernaannya, namun terhadap tubuh kita sendiri, abai.

Sekolah saja ternyata tidak cukup.

#lifestyle #sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)