Kamis, 23 Januari 2014

Follower Sukses

Dalam dunia bisnis Teknologi, tidak ada jaminan bahwa Leader selalu sukses, dan Follower tidak sukses. Ya, kita bisa mengatakan, adakah "new twitter" yang bisa menandingi Twiiter ? Adakah  "new facebook" yang bisa menandingi Facebook ?

Anda lupa bahwa sebelum Google Search ada Yahoo Search, dan anda lupa bahwa sebelum Facebook ada Friendster. Antara Google dan Yahoo sangatlah mirip, antara Facebook dan Google juga mirip. Namun Google menawarkan kemudahan dan kesederhanaan disaat Yahoo menampilkan diri seperti Web Portal yang rumit. Facebook tampil dengan desain baru dan fresh disaat Friendster tampil stagnan.

Tidak ada catatan bahwa Google meniru Yahoo, dan tidak ada catatan bahwa Facebook meniru Friendster atau Myspace. Namun saya yakin bahwa gagasan mereka diakui atau tidak terinspirasi dari aplikasi sebelumnya. Mereka hanya membuat aplikasi serupa yang jauh lebih dekat dengan habit pengguna.

Jadi jika usaha anda pada posisi leader, jangan terlalu sombong, dan jika diposisi follower jangan terlalu kecil hati. Kreatifitas, ide baru, dan modal adalah amunisi.

#techno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)