Selasa, 21 Januari 2014

Membaca Biografi : Cara Mudah Membangkitkan Motivasi

Bacaan yang paling saya sukai adalah Biografi orang-orang sukses. Berbeda dengan membaca buku non fiksi, membaca buku biografi adalah membaca keseluruhan isi buku.

Penulis Biografi bagi saya adalah orang hebat. Dia ciptakan kalimat dengan pilihan kata dan titik koma yang tepat. Pas dengan kenyamanan pembaca.

Buku biografi bagus membuat kita tidak akan berhenti membaca sampai akhir. Kita disedot masuk ke dalam alur ceritanya.

Biografi bercerita tentang perjalanan hidup seseorang. Artinya teori kehidupan yang ada dalam  buku itu dekat dengan kenyataan. Pasti ada bumbu di sini sana, namun tak akan sebanyak bumbu yang dipakai Andrea Hirata ketika membuat novel Maryamah Karpov.

Biografi bagus akan menjadi sumber energi bagi kita. Setelah membacanya, kita mempunyai energi berlimpah untuk mengarungi kehidupan yang banyak tantangan.

Beberapa buku Biografi yang sangat berpengaruh bagi saya adalah Steve Jobs karya Walter Isaction dan Mimpi Sejuta Dolar karya Alberthiene Endah.

Saya juga menyukai dua buku  Andrea Hirata yang pertama:  Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi. Fiksi yang berbau Biografi.

Buku Biografi bukan soal tema saja, namun juga kepiawaian seorang penulis.

Beberapa waktu ini saya sedang mencari biografi lain yang enak dibaca , namun tidak gampang menemukannya. Anda punya rekomendasi?

#buku #motivasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)