Sabtu, 03 Januari 2009

Kebijakan Tarif SMS Baru

Kemarin baca detik.com, katanya ada kebijakan baru terkait dengan tarif sms. Operator dilarang membuat tarif sms gratis karena dikhawatirkan bisa menurunkan kualitas jaringan. Efeknya hari ini meski sudah mengirim lebih 10 sms namun tidak ada konfirmasi dari im3 bahwa saya dapat bonus 0.01 seperti biasanya. Sampai tulisan ini dipublish info di situs im3 masih info lama. Menurutmu bagaimana dg kebijakan baru itu?

4 komentar:

  1. Wah, baru tahu ada info seperti ini. Menurut saya sih ... gak usah sampai melarang operator untuk memberikan sms gratis. Mungkin sebaiknya ada sebuah standart mutu, jadi operator boleh aja promosi segencar-gencarnya asal sesuai dengan standar mutu yang sudah ditentukan.

    Btw, lebih baik fokus ke iklan promosi operator dimana ada syarat yang enggak disebutin di iklan ...

    BalasHapus
  2. yupp. saya jg bru ngeh tdi pas checking with dialling *389 indosat im3, tertera bahwa bonus sms di tangguh kan. dan mulai aktif kembali pd tgl 6 jan besok..
    lah ko bsa gini???? ada pa dengan indosat??
    saya rasa peraturan yang pemerintah keluarkan tidak bsa di terima begitu saja oleh pelanggan selular.
    kalo mau pemerintah jg memberikan solusinya, misalkan dengan memerintahkan operator agar menurunkan tarif sms.

    BalasHapus
  3. wah mengenai bonus 100 pake 10sms kan akan berlaku lagi tanggal 5 jan 2009..

    BalasHapus
  4. Kualitas jaringan yang mana yang terganggu oleh lalu-lintasnya sms gratis?! Saya sering dapat sms gratis dari IM3, namun juaa..rang sekali saya pakai habis. Paling juga 21 - 27 sms doang yang saya manfaatkan. Apa ada bedanya, sms gratis sama yang bayar, dalam hal pemakaian jalur di udara?! Wah..gak mudheng aku !!!

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)