Senin, 05 November 2007

Mojok di Gubeng Pojok

Reuni GPSiapakah gerangan orang-orang ini ?. Tak lain dan tak bukan adalah kawanan saya waktu kuliah dulu. Kami ketemu karena sama-sama menjadi pengurus Jamaah Masjid Manarul 'Ilmi ITS.

Jumat kemarin saya mendapat telpon dari cak Dipo Hadi, yang mengajak kumpul-kumpul bareng di Gubeng Pojok. Sebuah tempat makan yang cocok untuk dibuat tempat bertemu dan ngobrol. Namun alasan sebenarnya karena makanan yang ada di sana masih bisa dijangkau oleh kondisi keuangan kami. Anda makan sekenyang-kenyangnya, kalau belakang stasiun kereta api Gubeng itu, masih kuat kita bayar.

Itu adalah tempat yang tak asing lagi bagi kita. Dulu sewaktu menjadi pengurus Masjid terkadang kita rapat disana. Atau, jika ada yang ulang tahun atau lulus, maka mereka akan kita todong kesana. Terlepas dari semuanya, ini adalah tempat kenangan kami.

Terakhir ketemu disana mungkin sudah 4 tahun yang lalu, saat rekan-rekan itu saya paksa menjadi panitia pernikahan saya. Setelah itu tidak ada acara ketemu-ketemu lagi sampai saat ini. Sebelumnya pernah ada rencana Family Gatering, karena seorang diantara kami mempunyai Villa, namun gagal. Dan malam Minggu kemarin kita ketemu dalam keadaan sudah berkeluarga semua.

Malam minggu lalu itu sebenarnya sebenarnya turun hujan, namun ini adalah kesempatan yang jarang terjadi, sehingga meskipun hujan undangan ke Gubeng Pojok jam 7 malam itu tetap harus didatangi. Malam itu terkumpul lima orang, dan perbincangan menjadi sangat guyub, mulai persoalan masa lalu maupun hal-hal kekinian yang bisa ditindak lanjuti. Bagaimana sekarang kita memanfaatkan resources dan akses yang kita miliki menjadi energi yang berdayaguna. Untuk program terdekatnya mungkin akan diadakan pertemuan secara lebih terencana untuk membuat rencana strategis selanjutnya.

Ada lima orang yang hadir saat itu, dari kiri ke kanan, Agung, Edy, Hamid, Dipo, Arif. Beberapa rekan yang tidak hadir karena lokasi rumahnya yang jauh. Tapi mudah-mudahan di pertemuan berikutnya bisa berkumpul bersama.

Pengurus Angkatan 96 itu,
1. Arif Prasetya Aji (T. Sipil)
2. Ahmad Mudzafaruddin (T. Kimia)
3. Agung Nugroho (T. Kimia)
4. Edy Santoso (T. Fisika)
5. Suseno Haris T (T.Fisika)
6. A. Jakfar Huda (T. Perkapalan)
7. Yudi Suryanto (T. Mesin)
8. Ahmad Hamid ZY (T. Elektro)
9. Agus PDS (T. Elektro)

2 komentar:

  1. Assalamualikum, duh yang habis ketemuan ma temen-temennya, jadi iri neh bacanya he..he..he..

    BalasHapus
  2. wah TOPMarkotop rek!!!......

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)