Minggu, 03 Juli 2005

Kapok menggunakan TelkomnetMail

Sering para pakar IT berbicara tentang penghematan devisa dalam negeri dengan meminimalkan penggunakan bandwidh luar negeri. Bandwidth luar negeri itu bisa di hemat dengan salah satu caranya adalah dengan menggunakan fasilitas layanan internet dalam negeri.


Fasilita sinternet pertama kali yang saya gunakan adalah Email. Pada tahun 99 rekan saya Alfan Khusairi, membantu saya membuatkan account email di Yahoo dengan nama achedy@yahoo.com. Email inilah yang masih setia saya pakai hingga sekarang. Ditengah jalan, saat YahooMail menstop layanan POP3 saya lantas menggunakan TelkomnetMail. Saya menyukai fitur layanan Telkomnet Mail karena berbagai alasan


1. Kesederhanaan / simpel
2. Cukup cepat
3. Mempunyai fasilitas POP3
4. Dan yang paling penting ini adalah produk Indonesia


Tapi lagi-lagi persoalan kualitas untuk layanan-layanan di Indonesia tidak ada apa-apanya dibanding layanan luar negeri. Bahkan yang terakhir saya di BOM oleh spam. Dan ternyata setelah saya mengunjungi Forumnya TelkomnetMail, banyak yang mengalami nasib serupa. Sedangkan telkomnet mail tidak memberikan alamat untuk mengadukan masalah di sistem emailnya. Sekian banyak posting di Forum ternyata juga tidak mendapat taggapan sama sekali. Dan saya terpaksa balik kucing menggunakan layanan YahooMail. Memang dalam masalah ini layanan di luar Negeri masih terlalu jauh lebih baik daripada layanan dalam negeri. Meski layanan itu bersifat free.



Sebenarnya punya juga account di GMail, tapi sampai sekarang belum teroptimalisasi. Soalnya Yahoo memberikan layanan yang lebih dibeberapa aplikasinya. Toh space 1 GB di Yahoo pun bagi saya sudah terlalu besar.


achedy

9 komentar:

  1. Setiawan Suryatmoko4 Jul 2005 17.47.00

    kalau aku mas edy.pakai 2 yahoo mail singapore sama gmail yang sering tak pake gmailnya,,soalnya ada gmail notifier..aku seneng bgt sama ini heheh.btw klo yahoo singapore masih menyediakan layanan pop3 nya secara free jadi memang domain kita menjadi @yahoo.com.sg ..tapi ini juga dah lama dari tahun 2001-an..heheh

    BalasHapus
  2. Persoalannya sebenarnya memang gampang. Tetapi urusan domain terkadang tidak gampang. Misalnya ketika saya harus pindah ke achedy@yahoo.com.sg (eh, sekarang ada yahoo.co.id lhoh) kita terkadang merasa kesulitan, karena email saya yang populer adalah achedy@yahoo.com. tapi gpp, nanti bisa saya coba buat. barangkali lebih menarik.

    BalasHapus
  3. Masalah POP3 yahoo.com yang gak gratis teratasi dengan baik oleh software poppeeper.

    BalasHapus
  4. Apakah popeeper juga berjalan di linux ??. Soalnya meski di rumah amsih ada Windows, tapi di kantor sudah pake linux.

    BalasHapus
  5. Linux ?????!!!! bisanya cuma di Windows :)

    BalasHapus
  6. A.wr.wb....Mas...UNdangan nih dari warga cangkrukan. Ada acara gath nas di malang..... alamatnya di http://gath.cangkrukan.org

    BalasHapus
  7. Di linux ada fetchyahoo dan yahoo2mbox kalau mau nyedot yahoo.

    Saya sendiri masih menggunakan email di telkom sebagai kantung spam :D

    BalasHapus
  8. dah pernah coba www.gawab.com belum?
    kayaknya cocok buat mas achedy, ada nuansa Islam-nya gitu
    mungkin karena punya perusahaan arab ya..??!!

    2 giga, bhs indo ada, template islamic ada, pop3,
    gak nyesel deh

    BalasHapus
  9. pake freepops bisa tuh linux & windows, bukan hanya yahoomail aja.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)