Jumat, 03 Maret 2023

Berpikir Scientific dalam Berbagai Kesibukan

Membaca postingan atau lebih tepatnya disebut status Pak Eko Widodo di Twitter sangat menarik.




Dalam sebuah statusnya, dia menilai bahwa Anies Baswedan adalah seorang scientific, artinya dia fokus pada pekerjaannya, tujuannya, dan tidak fokus pada orang-orang yang mem-bullynya.

Dalam posisi seseorang sangat sibuk, kita perlu belajar kepada Pak Anis ini. Fokus saja pada aktivitas dan tujuan. Fokus pada kerja, jangan terlalu terbawa perasaan.

Kerjakan dan selesaikan sebaik-baiknya. Kerjakan kembali pekerjaan yang lain dan selesaikan dengan sebaik-baiknya. Itu saja yang perlu Anda lakukan.

Karena terkadang kita lelah bukan karena pekerjaannya, namun karena kita terlalu fokus pada efek samping dari apa yang kita kerjakan.

Dan kebanyakan pada komentar orang lain. 

Memahami ini saya pun ingin bersikap scientific juga. Di tengah banyaknya tanggung jawab saya, kerjakan saja pekerjaan itu, jangan terlalu memikirkan omongan orang lain, dan jangan terlalu berpikir apakah profesional atau tidak. Yang penting saya telah melakukan yang terbaik.

Kerja kerja kerja kerja. Jangan baperan.

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)