Sabtu, 18 September 2021

Menulis Lagi

Melihat adik saya menulis setiap hari di Facebook, membuat saya termotivasi untuk menulis kembali. 


Saya juga termotivasi oleh tetangga saya, Pak Asul Wiyanto, pensiunan guru SMA Taruna Nusantara, yang hampir setiap hari menulis pengalamannya, dan mengirimkannya kepada saya. Sudah lebih dari 30 tulisan.

Usia saya tidak muda lagi, 45 tahun, yang dalam sejarah nasional Indonesia, hanya di era Bung Karno yang saya belum merasakan. 

Dalam usia segitu, setidaknya ada cuwilan kehidupan yang bisa saya ceritakan. Tidak harus yang menginspirasi, yang penting menjadi tulisan dua tiga paragraf saja sudah ganteng.

Sebenarnya saya sudah mencoba untuk menggunakan youtube, podcast untuk belajar bercerita, namun tidak ada yang lebih nyaman dibanding menulis.

Lagi, menulis adalah salah satu olahraga otak, menjaga otak kita agar lebih segar dan tidak pikun. Sebagaimana kita berjalan kaki dan bersepeda tiap hari sebagai olahraga fisik.

Nanti, akan saya tulis bagian-bagian kehidupan itu dalam tulisan ringan, yang tidak memicu pertengkaran hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)