Rabu, 11 Agustus 2021

Inspirasi Al Quran

Saya telah mencoba menggunakan YouTube dan juga SoundCloud untuk membuat catatan inspirasi, namun semua itu tetap tidak bisa menggantikan tulisan.


Bagi saya ya tulisan tetap lebih nyaman untuk kita jadikan tempat menyimpan gagasan dan inspirasi. Tulisan tentu saja lebih mudah diedit dibanding suara maupun video. Apalagi sekarang ada fasilitas speech to text di Android.

Soal temanya tetap ya, karena saya hampir  setiap hari mentadaburi Al-Quran, sehingga tema posting akan didominasi oleh inspirasi yang saya peroleh dari Al-Quran.

Saya tidak bisa dipisahkan dari Al-Quran karena setiap hari saya baca, dan saya berinteraksi selama bertahun-tahun.
Sehingga ide-ide yang saya sampaikan biasanya ada inspirasi Qurannya di situ.

Saya bukan mentafsirkan Al-Quran karena itu bukan kapasitas saya tetapi saya tidak bisa dipisahkan dari ide-ide Al-Quran.

Al-Quran adalah kebenaran mutlak, kebenaran hakiki. Namun hasil inspirasi belum tentu presisi persesuaiannya dengan yang Allah maksudkan. Itu pesan yang ingin saya sampaikan. 

Al-Quran dan hasil inspirasi dari Al Quran beda. 

Jadi ya mungkin ke depan selain berbagai topik lain, akan ada banyak topik inspirasi yang saya ambil dari Al-Quran.

Ya karena setiap hari saya membaca Al Quran, dan senantiasa mencari inspirasi darinya. Dan saya mendapatkan banyak kebahagiaan dan ketenangan dari situ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)