Minggu, 19 Mei 2019

Berkah turunnya Al Quran

Al Quran, kitab suci Ummat Islam, adalah kitab yang benar-benar luar biasa. Turunnya saja sudah membawa keberkahan. 

Bulan turunnya Al Quran, bulan Ramadhan, dijadikan Allah sebagai bulan penuh berkah. Setiap amal dilipargandakan dan diampuni dosa-dosa. DibukaNya pintu surga dan ditutupNya pintu neraka. Bahkan setanpun di belenggu dibulan itu.

Di malam turunnya Al Quran ke langit dunia, yaitu malam yang dinamakan lailatul qodr, Allah menurunkan keberkahan di malam itu dengan membuat malam itu lebih baik dari seribu bulan. 

Itu baru turunnya, belum ditambah lagi kalau kita membacanya, belum lagi kalau kita mempelajari dan merenungkannya, belum lagi kalau kita melaksanakannya, belum lagi kalau kita melaksanakannya secara komunal. Saya yakin akan keberkahan Allah yang sangat besar.

Kita melihat tanah arab yang terbelakang,dengan sumber daya yang tak menjanjikan, menjadi daerah yang paling menjanjikan saat ini.Semua karena naungan Al Quran yang dibawa nabi Muhammad SAW.

Wallahu a'lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)