Jumat, 30 Januari 2015

Fokus Tahun 2015

Januari sudah di ujung bulan, namun mencari fokus di 2015 ternyata tidak gampang. Masih banyak yang stagnan di level penjajagan.

Sampai di penghujung Januari 2015, saya belum menemukan sesuatu itu, sehingga saya mencoba berangkat dari sisi spiritual.

"Man aroda dunya fa’alaihi bil ‘ilmi, siapa yang menginginkan dunia maka harus dengan ilmu, Man arodal akhiroh fa’alaihi bil ilmi, siapa yg menginginkan akhirat maka dg ilmu, wa man aroda huma fa’alaihi bil ‘ilmi, dan barang siapa yg ingin kedua2nya maka harus dg ilmu."

Saya membaginya menjadi dua. Dunia, Akhirat. Dunia adalah tempat dimana kita hidup, melakukan amal, dan melaksanakan kewajiban kita sebagai khalifah fil ardhi. Akhirat sebagai tujuan akhir hidup kita, tempat sebenar-benar tempat yang hakiki abadi.

Fokus akhirat saya di 2015 adalah memperdalam Bahasa Arab. Saya menyadari kesalahan saya selama bertahun-tahun. Belajar Islam tanpa belajar Bahasa Arab. Padahal sesungguhnya Bahasa Arab adalah kunci untuk masuk ke ilmu-ilmu Islam.

Untuk fokus dunia saya, saya akan kembali memperdalam pemrograman PHP yang sudah saya jalani bertahun-tahun.   Sebenarnya saya ingin move on dengan berbisnis, namun nampaknya saya masih harus banyak berlatih. Jadi fokus saja dulu ke hal yang selama ini menjadi passion, sambil sesekali looking  ke kiri dan ke kanan.

Selamat menjalani hari di 2015. Mudah2an Allah memberimu anugerah terbaik. Salam .....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)