Rabu, 06 Agustus 2014

Selamat Jalan Man

Mestinya sejak senin kemarin, staf delivery ODNV Hermansyah, sudah berkantor kembali, setelah menikmati libur hari raya bersama keluarga.

Namun ternyata tidak demikian. Hermansyah yang sering saya panggil Suherman itu tidak akan pernah bertugas kembali, selamanya.

Jumat kemarin, Herman bersama keponakannya berenang di sungai Curug Cikaso Sukabumi sedari jam 13.30 sampai Ashar. Namun setelah Ashar para keponakannya sudah naik kedarat, Herman tidak ada bersama mereka. Setelah dicari sampai Magrib tetap tidak diketemukan. Akhirnya mereka melaporkan hal ini kepada pengelola tempat wisata.

Herman akhirnya baru ditemukan esuknya, Sabtu pukul 9.00 di dasar Sungai Cikaso dengan kaki terbelit akar pohon sehingga jasadnya tidak bisa mengapung.

Mungkin hampir selama dua tahun saya ketemu dia tiap bulan. Saat saya mengunjungi ODNV. Orangnya enak diajak ngobrol. Kadang yang lain sudah pulang, dia masih mengobrol bersama saya sampai malam.

Pernah sekali saya ke rumahnya, pas hari sabtu sehabis mengantar saya menukar tiket di stasiun Bekasi. Saya diajak mampir ke rumahnya di Bekasi dengan suguhan segelas Luwak White Koffie. Terbayang anaknya yang masih berusia tiga tahunan yang suka diajak putar2 keliling rumah dengan motor sebelum mengikhlashkan Herman berangkat kerja.

Saya hanya bisa berdoa, mudah2an diampuni dosamu, dan diterima amal-amalmu. Dan keluargamu mudah2an Allah memberi kemudahan dan kebaikan. Amiiiin.

Selamat jalan Man ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)