Jumat, 25 Juli 2014

Selamat tinggal laptop Axioo TVR016C

Sudah sekitar 6 tahun saya bekerja dengan laptop Axioo TVR016C ini. Mungkin efisiennya hanya 4 tahun karena 2 tahun berikutnya saya tidak terlalu menggunakannya kembali. Sudah dua tahun ini laptop mengalami kerusakan yaitu casing pecah dan baterai sudah soak namun untuk kebutuhan darurat saya masih menggunakannya dengan menyambungkannya ke listrik karena baterai sudah tidak terlalu digunakan lagi.

Pagi ini netbook digunakan anak anak untuk melihat film sehingga saya mencoba menghidupkan laptop lama saya itu. Namun beberapa kali mencoba menghidupkan, laptop tetap tidak bisa hidup dan terdengar bunyi bip secara terus menerus. Mungkin memang sudah waktunya laptop ini diistirahatkan karena memang sudah tidak bisa digunakan.

Dua setengah tahun yang lalu saya memang sudah merasa bahwa laptop ini sudah tidak layak digunakan. Processor celeron sudah tidak bisa mengimbangi perangkat lunak baru  dan menimbulkan panas yang tinggi sehingga merusak casing.

Dulu saya membeli penggantinya  sebuah netbook lenovo S10 dengan pertimbangan bentuknya yang kecil dan mudah dibawa kemana mana. Saya melihat prosesornya sudah 4 core intel atom. Namun ternyata intel atom bukan pilihan yang cukup baik untuk pemrograman, jadi memang dia dirancang untuk melakukan pekerjaan ringan seperti browsing dan mengetik. Tapi mengingat bahwa pemrograman php tidak membutuhkan resources komputer yang tinggi maka ini masih bisa digunakan walaupun tidak terlalu nyaman.

Mudah-mudahan akan ada pengganti buat laptop axioo saya itu. Laptop dengan spesifilasi prosesor yang lebih gegas, sehingga membuat saya lebih produktif.

Mulai menabung sejak sekarang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)