Rabu, 19 Maret 2014

Keajaiban Menolong

Pada dasarnya manusia dibumi ini diciptakan untuk saling menolong, tidak seperti di akhirat, dimana seseorang tak bisa menolong orang lain. Saya meyakini, kekuatan kita menolong orang lain itu nantinya akan menggerakkan energi langit dan bumi untuk menolong kita kembali tatkala kita dalam keadaan sempit.

Saya meyakini, elemen apapun di dunia ini, akan memberikan apa yang kita berikan padanya. Menanam jagung akan tumbuh jagung, menanam rumput akan tumbuh rumput.  

Menarik dibaca sebuah artikel dari Wisnu Priyono ini , sebuah cerita bahwa menolong orang lain dan berbuat baik itu adalah sebuah tabungan.

Saya juga merenungkan sebuah hadits yang sangat mengesankan. 

“Barang Siapa melepaskan dari seseorang muslim satu kesusahan dari kesusahan-kesusahan di dunia, niscaya Allah melepaskan dia dari kesusahan-kesusahan dari hari kiamat. Dan barang siapa memberi kelonggaran kepada yang susah, niscaya Allah akan memberi kelonggaran baginya di dunia dan akhirat; dan barang siapa menutupi aib dia di dunia dan akhirat. Dan allah selamanya menolong hamba-Nya, selama hamba-Nya menolong saudaranya".

#life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)