Minggu, 12 Januari 2014

Satgas Partai-Partai

Hampir semua organisasi besar mempunyai satuan tugas keamanan. Sering disebut satgas saja. Fungsinya, untuk menjaga dan melindungi organisasi. Yang sering terlihat kalau ada acara, satgas mempunyai peranan penting menjaga keamanan dan ketertiban.

Ada dua pendekatan dalam membangun satuan tugas. Yang sering kita dapati adalah pendekatan militer. Menonjolkan pesan gagah dan sangar  dengan atribut militer : seragam doreng, sepatu boot, dan baret.

Namun terakhir saya mendapati pendekatan lain. Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia menggunakan pendekatan kepanduan (pramuka). Saya masih kurang tahu apakah yang digunakan PKS ini satu-satunya, atau ada partai lain yang menggunakan pendekatan sama.

Berikut beberapa gaya satgas yang saya dapati di internet ....



Nasional Demokrat



"Jendral" Paloh dalam Deklarasi Garda Nasdem Malut.

PDI Perjuangan



Satgas PDIP dalam Deklarasi Bambang Said

Golongan Karya



Dalam sebuah acara AMPI Sumatra Utara

Partai Keadilan Sekahtera (PKS)



Kepanduan PKS dalam acara Apel Siaga di Bromo .

Sebenarnya saya ingin menamplikannya lebih banyak, tapi ternyata tidak mudah mencari foto-foto seperti ini di internet. Hanya Garda Nasdem dan kepanduan PKS saja yang paling banyak dijumpai. Satgas partai-lain seperti Demokrat dan Gerindra saja belum saya dapatkan di internet.

Lalu, yang mana stylemu ? hehehe
Tags #pemilu #partai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)