Senin, 13 Januari 2014

Cara Mudah Melakukan Pembiasaan Baru

Hidup sehat itu salah satunya dengan melakukan hal-hal tertentu secara rutin. Bukan hari ini melakukan dengan intensitas tinggi, sebulan lagi nggak. Apa contoh hal-hal yang perlu kita biasakan ? Olahraga, baca quran, infaq, baca buku dan sebagainya, tergantung pada apa kebiasaan positif yang ingin kita setup pada diri kita.

Dalam hidup ini, kita juga sudah mempunyai kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan secara rutin. Kalau di dalam Islam bahkan ada rutin harian, mingguan dan tahunan. Yaitu sholat wajib, Sholat Jumat, dan Sholat Ied.

Beberapa hari ini saya mempunyai kegiatan baru yang ingin saya lakukan secara rutin. Menulis Blog dan Olahraga. Menulis Blog saya lakukan sehabis subuh, saya barengkan dengan kegiatan rutin saya bangun dan Sholat Subuh. 

Olahraga saya barengkan dengan Jadwal Sholat. Jadi saya membuat "Bidah", yaitu sehabis sholat, situp dan pushup 5X, jadi dalam sehari saya melakukannya masing-masing 25x. 

Dengan demikian, kebiasaan baru menjadi lebih ringan dikerjakan.

#habit #motivation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)