Kamis, 02 Januari 2014

Ngeblog Sejak 2001

Melihat timeline Twitter, beberapa kali dr. Made Wiryawan membuat beberapa tweet dengan hashtag # bloglawas. Iseng-iseng saya melihat sejak kapan saya posting ? Ternyata bulan Juli 2001. Berarti sudah lebih 12 tahun. Bukan waktu yang sedikit, bahkan lebih tua dari usia pernikahan saya.

Saat itu blog masih belum populer. Dan tulisan-tulisan ini saya posting ke web masjid kampus yang saya kelola. Begitu  saya membuat personal website / blog, tulisan-tulisan itu saya pindah ke blog saya.

Beberapa kali mengalami perpindahan mesin blog. Dari mesin blog yang saya buat sendiri, hingga akhirnya menggunakan mesin Wordpress.

Pun demikian pula style penulisannya. Awal-awal saya menggunakan gaya penulisan Tausiyah, kemudian bergaya Tutorial (saat lagi hangat-hangatnya Linux), hingga sekarang dg style yang lebih santai.

Apapun mesin dan stylenya, jika ditilik dari waktu memulai blog, maka jam terbang saya sudah cukup banyak. Sekarang tinggal berfikir, apa yang bisa kita hasilkan dari blog ini selain kepuasan intelektual ?

#blogging 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)