Jumat, 03 Januari 2014

3 Cara Mudah Posting Blog Tiap Hari

ScribeFite Blogging Tools

Setelah beberapa hari terakhir sukses ngeblog tiap hari, maka saya akan membagikan resep bagaimana melakukan blogging tiap hari.

Pertama, tema itu ada disekitar kita. Bagi yang ngeblog dengan beragam tema mungkin akan lebih mudah. Kita akan banyak menjumpai berbagai topik sejak bangun tidur sampai tidur kembali, baik topik yang berkaitan langsung dengan diri kita, orang disekitar kita, atau bahkan dari media yang kita ikuti. Jika dari media lain, jadikan tu sebagai sumber inspirasi, dan tulis kembali dari kacamata kita : bisa kita beropini, atau ambil hikmahnya.

Kedua, bawakan secara sederhana. Prioritas pertama yang penting kita bisa memberi insight, ide, gagasan, wawasan,  bagi pembaca. Sesederhana apapun bahasanya, dan sesedikit apapun paragrafnya.  Jika kita yakin lebih mampu dari itu, tak jadi soal diteruskan dengan hal-hal yang sunnah, tambahin data, gambar, kompilasi berbagai pendapat dsb.

Sebagai contoh, tanggal 14/04/2011 saya ngeblog cuma begini :

Dua hari yang lalu tiap pagi saya tak ngopi di warkop, baca koran, dan browsing internet karena mengisi pelatihan jQuery. Pagi sekali saya berangkat, malamnya sudah capek, dan tidur lebih cepat.

Tak baca koran dan tak lihat internet terasa hidup amat tenang dan dunia serasa damai. Perlukah hari tanpa media ?

Dua paragrat yang amat sederhana. Tapi kalau kita baca, kita merasakan ada messagenya kan ?

Ketiga adalah sarana, setuplah tool blogging yang mudah diakses dan mudah untuk kita jangkau. Saya paling sering ngeblog dengan scribefire. Aplikasi / Add-Ons yang mudah diinstall di browser baik Chrome maupun Firefox. Ringan, simple, gak perlu sering login buat ngeblog, tinggal klik dan tulis. Atau jika kita di perjalanan atau sedang tidak ingin menyalakan komputer, kita bisa ngeblog dengan smartphone sambil tidur-tiduran. Kalau hari itu kebetulan sudah ngeblog, kita bisa menggunakannya sebagai stok besuk. Biar lebih termotivasi jangan lupa taruh ikon "blog client" kita di dashboard smartphone.

Terakhir kalau anda ingin workshop ngeblog dengan Happy bisa mengundang saya hahahaha.... * lempar teklek *

#blogging #tips

 

2 komentar:

  1. thanks sharingnya kang, ayo ngeblog lagi hehe. setelah jaman status twitter dan fb, kita harus tetap pertahankan menulis blog. tips dari ane, selain blog pribadi buat juga blog yg fokus ttg hal/hobi yg kita sukai, dapatkan pengunjung yg banyak, jika memungkinkan monetize, in saya Allah bikin tambah semangat. Ya .. Ini blogging sbg profesi :)

    BalasHapus
  2. 2014 memang saya berniat menjadi blogger lagi hehehe, FB dan Twitter kita jadikan share bagi tulisan kita aja, karena di Twitter/FB tulisan seriuspun jadi seperti tak ada harganya. Wah jadi ide tulisan jadinya. Ide ente sangat menarik, Saya masih cari-cari kira-kira apa hoby / kemampuan saya yang layak saya jual hehehe, Wah kalau begini kita diskusi sambil ngopi2 enak kayaknya hehehe...

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)