Jumat, 07 Juni 2013

Mudahnya Beli Tiket Kereta Api Online



Saya adalah pengguna setia jasa kereta api. Paling tidak sebulan sekali saya naik kereta Tulungagung - Pasar Senen. Alasan menggunakan kereta adalah jarak dengan stasiun pemberangkatan yang tak terlalu jauh (15 km), berbeda dengan jika saya harus berangkat dengan pesawat, saya harus menggunakan mode Transportasi Bus ke bandara Juanda dengan jarak 180 km an.

Pilihan lainnya adalah Bus, namun kereta menurut saya lebih menjamin sampai tempat tepat waktu, selain jalurnya yang lurus dan halus yang membuat kecepatan dan percepatan kereta lebih halus dan membuat penumpang diatasnya merasa nyaman.

Sekarang bepergian dengan PT KAI dimanjakan dengan cara pembelian tiket Online. Tersebar di beberapa alamat internet, dan bahkan di gerai-gerai Alfamart dan Indomart.

Namun dari berbagai pilihan pembelian online, ada yang bisa memilih tempat duduk dan tidak, dan ada yang bisa memilih tempat duduk tanpa bisa memilih gerbong sebagaimana kalau kita membeli tiket KA di stasiun.

Berdasarkan pengalaman, pilihan pembelian tiket KAI yang paling mudah adalah di tiketkai.com dengan kelebihan :


  1. Bisa memilih gerbong

  2. Bisa memilih tempat duduk

  3. Pembayaran bisa menggunakan internet Banking atau ATM Mandiri.


Itu referensi dari saya,  apakah anda punya referensi lain ?

#kai , #tiket-online

8 komentar:

  1. aku juga senang naik kereta api, tapi kalau ke jakarta lebih senang naik pesawat lebih menghemat waktu. kalau naik kereta api malasnya kalau di jalan pas waktu sholat tiba, bingung mau sholatnya

    BalasHapus
  2. Kalau dari Trenggalek, ke Surabayanya yang malas bro :)

    BalasHapus
  3. naik kereta itu istiqomah karena selalu berjalan di atas rel yg lurus dan tidak menyimpang ke kiri dan ke kanan... heheheh

    BalasHapus
  4. Mau Mulai Online lagi hehe ...

    BalasHapus
  5. saya sering menggunakan tiket.com
    bisa pilih gerbong dan tempat duduk juga ko hehe.

    BalasHapus
  6. Bisa ya ? Sebelumnya saya gak bisa, cuma bisa pindah tempat duduk saja :)

    BalasHapus
  7. Pengalaman sy kl melalui web kai bisa pilih tmpat duduk dan gerbong. Kalau melalui tiket.com cuma bisa pilih/pindah tmpat duduk saja.tudak bisa pindah gerbong

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)