Kamis, 04 Oktober 2012

Bosan dengan BB

Lama - lama bosan juga dengan BB. Mengapa ?

1. Skema pulsanya terlalu mahal. Sekedar bisa browsing saja kita harus langganan BIS Rp. 90.000. Padahal Browsing adalah hal dasar dalam berinternet. Bukan BBM atau Email. Di smartphone lain, hanya dengan paket internet IM3 25 rb bisa digunakan utk melakukan apa saja yg menggunakan pulsa internet. Dalam ukuran saat ini dimana mobile internet sudah lazim, wifi ada di mana-mana,  saya kira tarif internet BB terlalu mahal.

2. Tidak mudah digunakan. Saya tdk pernah bisa melakukan setting wifi di BB, padahal untuk Smartphone lain, gampang. Saya juga gagal menggunakan OperaMini dan Whatsapp, padahal sudah pakai paket BIS dan download dari Marketplace mereka.

Keunggulan BB hanya karena dia punya BBM dengan pengguna yang terlanjur banyak. Dan kestabilan PushMail yang belum bisa ditandingi smartphone lain.

Menurut saya kalau belum terlanjur menggunakan BB, Android adalah alternatif yg tepat. Powerfull dan hemat kantong :)

Catatan : ini adalah catatan subyektif pengguna keduanya dan bukan bermaksud menjelekkan sebuah produk, mungkin orang lain punya pengalaman berbeda.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)