Sabtu, 08 Oktober 2011

Dakwah Lewat Lagu



Membaca Jawa Pos tadi pagi, kalau tak salah malam nanti akan ada konser Maher Zein di DBL Arena, Surabaya. Maher Zein membawakan qasidah dengan warna khas. Kok jadi ingat Bimbo ya :) .

Saya termasuk orang yang setuju dengan dakwah lewat lagu, karena memang ada segmen yang tergugah untuk masuk Islam atau mendalami Islam karena lagu.

Puasa kemarin ada pengalaman menarik soal ini. Seorang Tionghoa menghubungi saya. Beliau mengaku bahwa sudah 7 tahun ini tidak aktif beragama, dan dia berniat masuk Islam. Dia mengaku terkesan dengan Islam setelah mendengarkan indahnya lagu-lagu Islam. Lalu saya menunjukkan padanya tempat yang tepat untuk mengikrarkan keislamannya.

Jadi, jangan menyepelekan dakwah lewat seni, termasuk lagu di dalamnya. Karena kita tak pernah tahu dari jalan mana seseorang mendapatkan jalan hidayahnya.

Gambar dari Dakwatuna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)