Jumat, 05 Maret 2010

Hadoh Laptopku ...

Kemarin di kantor tanpa sengaja saya menumpahkan air minum ke laptop. Akibatnya si laptop tidak bisa digunakan,hadoh. Gampangnya, akhirnya kemarin langsung saya rawat inapkan di IT Clinic sambil berdoa mudah mudahan tak terjadi apa apa.

Tips untuk sampeyan agar tak terkena kejadian seperti saya maka sebaiknya:


  1. Jangan taruh air minum dekat laptop.

  2. Penggunaan karet penutup keyboard mungkin penting untuk melindungi laptop karena biasanya tumpahan air akan masuk melalui keyboard.

  3. Jika sudah ketumpahan jangan pikir panjang, segera cabut baterai, gak perlu shutdown.

  4. Keringkan dan jangan pakai sebelum 24 jam.

  5. Kalau masih tidak juga bisa digunakan hubungi service center terdekat.


Update dari Pak Probo di FB :
Probo Jatmiko Juragan Biofir : aku pernah ngalami. ibm thinkpad. disiram air putih, benar-benar disiram air putih sak gelas oleh ananakku. mati langsung. beberapa menit kemudian, aku datang. aku cabut power supply. aku lepas batteri. aku buka panel keyboard. terus aku berdirikan/miring (diatuskan) sambil dikasih kipas angin (jangan dijemur ah). sehari. yakin kering, pasang lagi, tancap listrik, on, bisa. Alhamdulillah!

4 komentar:

  1. Thinkpad kan keyboarnya tahan kalo ketumpahan air, ada saluran khusus jadi airnya langsung keluar, ga bakal kena komponen di dalam laptop.

    Semoga latopnya baik lg, ga ada komponen yg rusak

    BalasHapus
  2. Hadoooh...! Aku kecipratan banyune..., untuk mung kenekan irungku. Makasih, iya....sarannya bermanfaat bagiku yang sering naruh gelas berisi minuman dekat keyboard.

    BalasHapus
  3. [...] Sebagaimana yang saya ceritakan sebelumnya tentang kasus laptop saya yang tersiram air, maka setelah lima hari menginap di Axioo IT Clinic, akhirnya hari ini laptop saya dinyatakan sembuh. [...]

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)