Selasa, 16 Februari 2010

Posting Tiap Hari Cak ?

Saat ini, saya mempunyai target untuk posting blog setiap hari, meskipun saya sendiri kurang yakin dengan target saya itu. Walau demikian, bukankah keinginan itu lebih mendekatkan saya untuk meningkatkan frekuensi posting ? Meski nantinya tak bisa posting setiap hari karena berbagai kendala, seandainya paling jelek saya bisa posting tiga kali seminggu, saya kira itu sudah sangat 'ngganteng'.

Dr. Imam Suprayogo, yang rektor IAIN Malang itu kapan waktu mendapatkan rekor MURI karena dia bisa posting tiap hari selama setahun. Namun apa yang dilakukannya cukup berat karena tulisannya bukan hanya tulisan ala kadarnya macam saya.

Kemarin saya baca blognya Pak Budi Raharjo, ternyata beliau juga mempunyai target seperti itu, posting tiap hari, meskipun terkadang tak terpenuhi target impiannya itu.

Saya beda dengan Pak Imam Suprayogo, karena saya tak mempunyai ilmu yang mumpuni; ilmu agama pas-pasan, ilmu komputer juga 'ngepress', dan ilmu kuliah sudah menguap sedari dulu. Tapi apapun, apa iya dalam hidup yang terdiri dari proses yang tak terhitung itu tak ada yang bisa di tulis.

Menulis bisa membuat kita akan lebih banyak membaca, lebih jeli, dan berlatih berfikir secara terstruktur.

Problemnya nanti di soal agregator. Saya harus memberitahu ke beberapa agregator agar memfollow tulisan saya yang masuk ke kategori umum saja. Tapi tak masalah, karena agregator pememuat blog saya yang tidak saya kelola kelihatannya hanya Planet Qwords saja :)

Namun, posting tiap hari itu maknanya saya ngomong soal kuantitas loh, soal kualitas ya nanti dulu ha.. ha.. ha..

Enjoy ..

3 komentar:

  1. Niat sudah ada, tekad juga sudah panjenengan kantongi. Ilmu lebih dari lumayan, idea dan kreativitas juga berjubel ada dalam dada Cak Edy.
    Waktu? Nah, ini barangkali masalah. Hidup di kota besar, dengan tanggung jawab/beban hidup berkeluarga, plus tugas-tugas harian yang wajib, tentu akan menjadi kendala.
    Semoga panjenengan bisa merajut ikhtiar menjadi sulaman nan indah mempesona. Berwujud sebuah hamparan kreativitas nan berkesinambungan menuju prestasi jutaan karya yang diridloi Ilahi Robb. Karya yang bermanfaat bagi kaum muslimin dan bangsa kita.
    Amin...

    BalasHapus
  2. @CahNdeso
    Matur suwun support nya. Sebenernya pengin ketemu sama panjenengan lagi :D

    BalasHapus
  3. Sama , Cak! Pisah dan jumpa adalah takdir yang kuasa. Mari kita sama ikuti aliran KuasaNya. Silaturrahmi kita bangun dalam naungan RidloNya.
    Salam untuk putra dan Umik-nya.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)