Selasa, 22 Desember 2009

Nasi Sambal Ikan di Sumenep

Ikan Kakap Goreng

Kemarin saya ke Sumenep lagi untuk sebuah urusan. Dan jika sampai disana satu hal yang tak pernah ketinggalan adalah mencari makan dengan menu nasi sambal dengan lauk ikan laut. Ikan laut yang sering saya jumpai adalah ikan berukuran besar seperti dorang, kerapu, kakap, gurami, dan kakap merah. Meskipun ukurannya besar, tapi harganya nggak terlalu menguras kantong, sekitar 20.000,- per porsinya.

Ikan Kerapu Goreng

Biasanya kalau malam, saya ke dekat perpustakaan daerah atau di sebelah barat hotel Utami Sumekar. Kalau siang, banyak rumah makan menyediakan menu ini. Jadi kalau belum menikmati nasi sambal dengan lauk ikan, seperti belum ke Sumenep walaupun kita sudah berada disana :)

7 komentar:

  1. wah situ emang surganya makanan laut kang edy. Saya dulu pernah ke pulau paling timur Sumenep yakni Pulau Raas.
    Di situ dijamu makanan laut mulai kakap merah, kerapu bebek, baronang, cumi... dan tidak ketinggalan lobsternya. Enaknya lagi gratis.
    Maklum yang jadi tuan rumah adalah bosnya kakap merah di situ.

    Yang berkesan kalo malam listriknya pakai genset.. ga tahu juga sekarang. Pembangkit listrik mikro yang dulu digagas dah jadi belum..

    BalasHapus
  2. Kayaknya menarik buat wisata keluarga ya pak, bersantap sambal ikan laut, menikmati udara pantai sumenep bersama keluarga.

    BalasHapus
  3. @GECKO : Aku sebenarnya sangat ingin main ke kepulauan. Mudah2an suatu hari kesampaian.

    BalasHapus
  4. @unung Gimana kalau wisatanya ke Sumenep aja ha.. ha.. ha..

    BalasHapus
  5. Stempel jempol! he he..
    putting *fb-like-this* stamp here

    BalasHapus
  6. enkx yo ikan kakap

    BalasHapus
  7. "Well , the coach outlet view of coach handbags the passage is totally correct ,your details is really reasonable and you guy give us valuable informative post, I totally agree the standpoint of upstairs. I often surfing on this forum when I m free and I find there are so much good information we can learn in this forum!
    ugg elsey boots

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)