Rabu, 07 Oktober 2009

Maksimalkan Yang Ada Saja Dulu

HP ku hi.hi.hi..


Catatan Pak Amal tentang penggunaan HP Very Low End yang hanya berbekal GPRS untuk melakukan micro blogging selama lebaran yang lalu menarik perhatian saya. Diceritakan beliau bahwa HP yang beliau pakai adalah Nokia 2626 yang kameranyapun tidak ada.


Dalam beberapa waktu ini saya memang sangat tertarik untuk memiliki smartphone. Namun membaca Catatan Pak Amal membuat saya mengurungkan niat untuk membeli HP baru.


Saya mempunyai beberapa rekan yang mempunyai prinsip yang sama dengan Pak Amal. Seorang yang saya heran karena selama matanya terbuka, dia selalu online, ternyata hanya memakai  HP SE K320i dengan papan ketik yang sudah nggak kelihatan lagi hurufnya.




Seorang lagi rekan developer sebuah perangkat lunak bergengsi ternyata ditangannya hanya ada laptop merek tak terkenal dengan isolasi di sana-sini.


Padahal saya sudah memiliki HP yang sebenarnya cukup lengkap.



  1. Koneksi dengan GPRS

  2. Kamera

  3. Java

  4. Mail Client


Kamera yang sudah 1,3 MP saya kira sudah sangat memadahi untuk menjadi pelengkap blogging. Sementara dukungan Java sangat dibutuhkan jika kita ingin menginstall opera mini, browser HP terbaik menurut perasaanku. Sementara mail client penting untuk “mengupload” foto ke beberapa layanan di internet.


Sekarang ini banyak produk HP yang dipromosikan sedemikian rupa sehingga seperti  sebuah produk baru. HP Facebook, Twitter, Email, YM. Padahal asal HP support GPRS dan Java, apapun aplikasi yang dikatakannya bisa dijejalkan ke dalamnya.


Namun kalau menyesuaikan dengan keinginan, sebenarnya ada yang kurang, keyboard yang tidak qwerty, tidak multitasking, dan layar yang kurang lebar. Sementara saya tahan dulu keinginan, toh keinginan kalau dituruti kagak bakalan ada habisnya.

3 komentar:

  1. Ya, semua tergantung kebutuhan kang. Kalo saya, malah HP super jaman jadul....sama sekali gak support untuk kebutuhan online. Cuman bisa call sama sms. Standar sekali.

    Tapi untuk kebutuhan online, sy lebih memilih pake laptop saja. Selain flex, ya tentunya semua aplikasinya bisa terpenuhi. Lagi pula, kalo di kantor khan sudah disediakan...he he...

    BalasHapus
  2. Lha HPsing Siemens koyok sabun Giv biyen iku endi..???

    BalasHapus
  3. #NURHADI : Wah ternyata masih ada yg pake HP kayak gitu xi xi xi
    #USE : Ana na omah, battery drop n casing belakang sudah mau copot aja :D

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)