Rabu, 02 September 2009

Cara Tidur Siang Efektif dan Menyegarkan

Menjelang Sholat Dhuhur, biasanya saya mengantuk. Dan dalam beberapa hari ini saya tertidur saat dzikir bakda sholat. Begitu terbangun eh badan terasa segar. Setelah terjadi beberapa kali maka saya akhirnya menyimpulkan bahwa tidur sambil duduk cukup menyegarkan.


Kalau sebelumnya saya melakukannya dengan tanpa sengaja maka kali inipun dengan sengaja. Setelah dzikir selesai saya tetap duduk dengan kepala terkulai ke bawah dengan punggung tidak bersandar. Kalau orang tidak tahu mungkin seperti orang khusyuk bermunajat, padahal sesungguhnya tidur. Hasilnya, meskipun tidur hanya 5 sampai 10 menit, tapi setelah bangun badan terasa segar. Tidak seperti tidur umumnya yang walaupun lebih dari setengah jam namun badan masih terasa capek.


Saya tidak tahu mengapa bisa demikian. Dan sampai saat ini saya masih mencobanya pada tidur siang, dan belum pernah mencobanya pada malam hari.Apakah anda juga pernah merasakan seperti apa yang saya rasakan ?

3 komentar:

  1. hahahaha100X, terlihat asyik bermunajat rupanya terbuai mimpi, asal jangan pake ring tone aja pas tidur..:d

    nice tips, patut dicoba

    K

    BalasHapus
  2. Waw bisa gitu ya, enak bgt.. Cobain deh

    BalasHapus
  3. Thx k

    Praktek langsung.....

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)