Jumat, 04 September 2009

Belajar Fiqih Ibadah di Syariah Online

Selain memperbanyak ibadah, pada bulan Ramadhan ini amat baik jika kita gunakan pula untuk memperbanyak ilmu agama. Salah satunya yang paling gampang cari ilmu di internet, karena bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja. Bahkan dengan Hand Phone, sambil tiduran pun kita bisa membaca sebuah situs di internet.

Dalam beberapa hari terakhir, situs yang paling banyak saya akses adalah Syariah Online. Syariah online sebenarnya adalah sebuah situs konsultasi syariah. Saya kerasan mengaksesnya dibulan ini karena selama ini saya merasakan bahwa wawasan syariah, terutama fiqih ibadah saya agak lemah. Pelajaran yang selama ini sering saya dapat adalah aqidah. Mungkin karena memang tidak ada perbedaan pada aqidah.

Syariah Online menyajikan sebuah Konsultasi Syariah yang arsipnya bisa kita akses. Bentuk konsultasi cukup memudahkan karena isinya adalah penyelesaian berbagai kasus sehari-hari.

Dahulu awal saya kuliah di ITS, saya sangat menggemari kajian Ustadz Agung Cahyadi MA. Menurut saya, beliau adalah Ustadz Syariah terbaik yang yang pernah saya temui. Jarang saya menemukan ustadz yang faqih dalah hal ilmu Fiqih seperti Ustadz Agung Cahyadi. Sayang sekarang saya jarang mendapatkan informasi tentang kajian-kajian Fiqih beliau. Yang saya suka dari beliau dalam membahas fiqih, beliau selalu melakukan perbandingan pendapat sembari mengetengahkan alasan-alasan dari sebuah pendapat.

Ditengah minimnya kajian Fiqih, Syariah Online mungkin bisa sedikit mengobati kerinduan saya akan ilmu-ilmu Fiqih.

----------
Didukung oleh : Pojok Zakat

Technorati : , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)