Minggu, 30 Maret 2008

Ganti Theme Lagi

Ini adalah kali ketiga saya mengganti theme blog ini. Dan untuk kali ini saya menggunakan theme yang bukan buatan saya sendiri. Kejadiannya berawal ketika saya mencari theme untuk keperluan blog forklin lantas saya menemukan sebuat theme yang amat memikat hati saya. Grid Focus. Dinamakan grid focus karena memang blog ini hanya terdiri dari garis-garis saja. Tidak ada gambar grafis. Kalaupun saya gunakan untuk forklin, saya kira hanya akan menimbulkan banyak protes, maka akhirnya saya gunakan sendiri.

Pada dasarnya theme ini hampir sama dengan theme buatan saya sebelumnya, namun dalam masalah kerapian, yang ini lebih rapi.

Sebenarnya minggu-minggu ini saya sangat sibuk, namun karena saya jatuh cinta sama theme ini , maka saya terpaksa menyisihkan waktu larut malam saya untuk mennyelaraskan theme ini dengan blog saya.

Beberapa bagian yang saya selaraskan adalah :

1. Sebenarnya theme ini terdiri dari tiga kolom, namun ketika saya memasang modul kategori dan teman, ternyata sangat tidak nyaman di pandang, karena text kategori dan teman hanya terdiri dari beberapa huruf saja. Akhirnya side tengah bagian atas saya bagi dua untuk “kategori” dan “teman”.

2. Ketiga side berukuran sama, sehingga side utama tempat kita mambaca artikel terlalu sempit. Akhirnya side utama saya besarkan, sedangkan side ketiga saya kecilkan.

3. Mengganti font arial pada konten menjadi georgia, karena font georgia - menurut saya - paling enak dibaca.

4. Mengganti penanda link pada konten, dari titik-titik kecil menjadi garis seperti goresan pena dengan mencontoh sebuah theme di CSS Garden.

Selain itu ada perubahan-perubahan kecil lain yang mungkin tak terlalu berarti. Sebagai pengagum theme yang minimalis dan berorientasi text serta kerapian, saya sangat puas dengan theme ini. Mudah-mudahan enak juga dinikmati di browser anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)