Minggu, 30 Maret 2008

Axioo Baruku

Setelah sekian tahun bermimpi mempunyai Laptop (kalau notebook sudah lama punya ha.. ha..) alhamdulillah akhirnya Sabtu lalu saya bisa mewujudkan impian saya. Mempunyai laptop saya kira akan mendongkrak produktifitas saya sebagai orang yang beraktifitas di banyak Lembaga yang sering kehabisan waktu. Dan setelah saya hitung-hitung ternyata saya mempunyai waktu sisa yang cukup banyak. Antara kegiatan A dan kegiatan B sering aja jeda waktu yang cukup banyak. Juga ketika menunggu orang lain untuk hadir rapat. Selain itu saat menggunakan desktop anak saya sering mengganggu saya (katanya bantu-bantu sih he.. he..), kalau sudah punya laptop maka saya bisa bersembuyi di kamar. Juga jika ada tamu istri, atau istri sedang ada pengajian di ruang utama (yang juga sebagai tempat komputer) maka saya masih dapat membawa laptop ke kamar. Kesimpulannya kalau saya punya laptop saya kira akan banyak yang bisa saya kerjakan.

Semula saya tertarik dengan HP 520. Desainnya ciamik, dan untuk yang berprosesor Celeron 1,6 dipatok dengan harga 5 juta. Sayang saat uang sudah di tangan saya, type yang seperti itu sudah diskontinyu. Yang ada hanya yang berprosesor 1,8 yang dipatok harga 5,6 juta.

Cukup lama saya mencari penggantinya, Akhirnya pilihan jatih di Axioo Celeron 2, Memori 1 GB. Secara spesifikasi tidak kalah dengan HP seharga 5 bahkan yang 5,6. Secara desain, cukup bagus juga hitam legam. Clean dan sederhana. Sudah hampir mirip HP 520 lah.

Sementara ini masih menggunakan MS Windows Vista Starter Edition OEM yang saya beli seharga 150 ribu. Install Ubuntu dengan Live DVD bawaan Infolinux ternyata tidak membuahkan hasil. Saya cari di internet katanya Gutsy live CD tidak mensupport kartu grafis via. Saat ini masih saya usahakan mendownload Blankon2 alternate yang kabarnya bisa mengatasi masalah ini. Tunggu saja ceritanya di posting berikutnya.

4 komentar:

  1. Mas, Axioo-nya seri TVR khan? Kalo charge pertama butuh waktu brapa jam yach? trus kuatnya utk dipakai brapa jam dari kondisi full?


    Trima kasih

    Wassalam

    BalasHapus
  2. # Saya lupa berapa jam charge pertamanya. Ada di buku petunjuk. Tapi batteraynya cuman kuat satu jam.

    BalasHapus
  3. axioo power suplynya cepet panas juga yah, ampe ga bisa di pegang, tapi kalo baterainya di lepas saat menjalaknannya, ga terlalu panas, walaupun sudah bermain lebih dari 4 jam (saya seorang desain grafis, ga bisa pake laptop sebentar2)

    tapi, axioo DVD rom nya kok aga lemah ya

    BalasHapus
  4. #WIDI punyaku Axioo TVR016C malah lebih payah mas, Desain kaki laptopnya yang satu menyambung di battery, akibatnya kalau battery di lepas, kakinya juga ikut terlepas.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)