Kamis, 27 Desember 2007

Terkesan Dengan Layanan QWords

Rabu lalu, sehari menjelang Idul Adha, saya mendaftar di layanan hosting QWords yang dikomandani Rendi Maulana, seorang blogger selebritis yang baru menunaikan rukun Islam kelima. Mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur Ren. Namun karena ada even cuti bersama, maka pembayarannya tertunda sampai hari rabu kemarin. Itupun saya tidak bisa mentransfernya dari bank Mandiri seperti kebiasaan saya selama ini karena masih tutup. Saya akhirnya belok ke BCA dan membayar Domain dan hosting untuk kapasitas 100 MB sebesar Rp.180.000,-, sambil menuliskan "Pembayaran hosting forklin.org".

Untuk masalah setoran tunai saya memang lebih suka melakukannya melalui Bank Mandiri, karena biasanya bank Mandiri tidak memungut biaya meskipun kita melakukan setoran di rekening luar kota, sedangkan di BCA kita dikenai tambahan lima ribu rupiah untuk setoran ke luar kota.

Saya melakukan pembayaran sekitar pukul satu siang, lalu pulang sebentar ke rumah untuk makan siang, karena kebetulan hari itu saya kurang menyukai menu catering kantor. Pukul 13.45 saya cek email untuk melihat OrderID guna kepentingan konfirmasi, namun saya terkejut karena saya telah mendapatkan email dari admin QWords yang mengatakan domain dan hosting telah diaktivasi sebelum saya sempat melakukan konfirmasi. Setengah tidak percaya saya masuk ke login saya di Qwors, disana status domain telah diaktivasi, saya coba akses domain dan cpanel ternyata bisa. Wow cepat sekali. Professional. Mengesankan.

Ini bukanlah posting pesanan Qwords, namun jika kemudian ada email yang menanyakan alamat lengkap saya untuk pengiriman oleh-oleh tentu saya tidak berani menolak he.. he.. he..

9 komentar:

  1. olh2 tu kamsudnya rotob dari arab gitu? bolehlah dibagi2 kalo memang dapet ;)
    forklin; lintas instansi, tak pikir lintas agama...hehehe *hush...

    BalasHapus
  2. #1. Forklin sebenarnya nyontoh Forsimta di Jakarta gitu lah ... gak apa-apa tho nyontoh yang baik2 :D

    BalasHapus
  3. Saya juga pake Qwords, sampai saat ini sih emang belum ada keluhan apa2 :)

    BalasHapus
  4. Wah ada referensi baru nih cak :)

    BalasHapus
  5. wah, qwords-nya rendy berjaya nih. \

    BalasHapus
  6. Mmm.... provider hosting baru ya?
    Mungkin karena kliennya masih sedikit, gmn klo dah ratusan bahkan ribuan?

    Semoga saja msh tetep bagus, nanti ikutan deh klo msh tetep profesional.

    BalasHapus
  7. makasih reviewnya :)
    alhamdulilah saya sudah kembali ke tanah air tercinta ;)

    buat mas nanang, memang masih baru, baru mau 3 tahun berjalan, dan memang baru mau sekitar 1000an klien kurang dikit

    BalasHapus
  8. ah, jadi juga akhirnya nimbrung di situs ini. stelah sebelum2nya cuman liat2 doang. yo opo Ed kabare? barusan saya lg search nyari panduan upgrade worpress yg mudah n stabil. eh di salah satu situ ada comment dari achedy. nah langsung deh cabut kesini.

    u kperluan hosting, bbrp web saya pake bbrp web hosting. selain utk coba2 jg utk jaga2 klo salah satu ada trouble ga semua kena. juga karena tdk semua perlu akses internasional.
    klo pangsanya utk orang2 yg berada khususnya or mayoritasnya tinggal di indonesia biasanya pake server yg di dlm negri. agak lebih mahal memang tp akses lbh cepat. ga tau klo diakses dari luar indonesia. kayaknya luambat. klo yg go internasional, pake server luar.

    ada jg yg cuman karna pengen nyoba2. pengen nyoba addon domain kayak apa, trus kebetulan ada yg nawarkan dg harga super murah plus gratis domain (klo dihitung2 sih itu seharga domain). jadi nyoba deh.

    setiap ada info ttg hosting murah, handal dg layanan prima pasti tidak saya lewatkan.

    klo ttg qwords, pernah bbrpx kesasar ksana. tp sjauh ini blm jatuh cinta. tp semoga suksesn istiqomah.

    tnyata banyak hosting yg pinter2 bikin diferensiasi layanan. makin banyak penyedia hosting mudah2an yg diuntungkan kita2 ini, kontraktor dunia maya (dunia nyata juga, hehe)

    ('afwan akh klo jadi panjang begini. apa lbh panjang dari artikelnya? ga krasa, nulisnya sambil makan malam)

    BalasHapus
  9. jadi semangat pindah ke qwords, deh...
    baru mesen di qwords, sih ....

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)