Sabtu, 29 Desember 2007

Malam Penghargaan Leadership Award Itu

Tadi malam saya diminta datang untuk menghadiri Malam Penghargaan Leadership Award. Katanya, malam itu ada acara serupa di dua kota lainnya, Jakarta dan Yogyakarta. Bukan, bukan saya yang menerima Leadership Award. Saya hanya diminta Om saya untuk mewakilinya dalam penganugerahan penghargaan itu. Selain sibuk, rumah beliau diluar kota, apalagi musim hujan seperti sekarang ini pergi keluar kota di malam hari terkadang menyulitkan.

Sebenarnya saya diminta untuk datang bersama keluarga, dan meskipun dibilang ini adalah acara santai, namun saya sudah membayangkan bahwa keluarga saya akan canggung menghadiri acara seperti ini. Tentu acaranya mirip pesta yang ada di sinetron-sinetron itu. Antara tahu dan tidak tahu, maka saya datang juga. Bingung juga, baju apa yang kira-kira pantas dipakai dalam acara itu. Biasanya pakai baju batik, namun saya hanya punya dua stel pakaian batik yang tidak layak pakai. Akhirnya saya pilih pakaian lengan panjang dan celana hitam. Saya bawa juga sandal, tentu saja bukan sandal japit, tapi sandal seharga 18.000 yang kalau saya kenakan seperti sandal berharga ratusan ribu :D, karena sepatu saya biasanya saya tinggal di kantor. Bawa juga ransel, kalau-kalau ada sesuatu yang harus saya bawa pulang.

Suasananya gerimis, dan saya naik motor sekitar 20 menit dari rumah. Setelah tanya-tanya letak hotel Santika, akhirnya ketemu juga. Jalan Pandegiling dekat pasar. Saya tiba disana pukul 20.20, padahal jadwal di undangan pukul 19.00. Saya memang harus mengisi acara di ITS sampai pukul 19.45. Apalagi sebenarnya saya tidak suka pesta. Setelah masuk, jreng ...., orang-orang berpakaian necis, yang dari tampilannya jelas berkelas. Beda dengan saya programmer gadungan kelas pasar keputran. Tapi saya nggak peduli. Bagi saya, asal sudah berpakaian rapi, cukuplah. Apalagi secara tampang saya sudah mirip artis, artis film kartun maksudnya ha.. ha...

Saat saya datang, penyerahan penghargaan sudah dilakukan, dan penerima penghargaan sudah memberikan sambutan. Saya semakin pesimis, apalagi orang yang duduk di sebelah berkata, "lha tadi sudah dipanggil mas, cuma nggak ada yang mewakili". Saya merasa sangat berdosa dengan om saya. Sempat saya SMS beliau, dan mengabarkan hal ini.

Namun setelah itu ada sesi pemanggilan lagi, dan ternyata nama Om saya dipanggilnya. Lhah ternyata belum dipanggil toh. Dengan percaya diri saya melangkan ke depan. Lantas memberikan sedikit sambutan. Hanya dua paragraf saja. Permintaan maaf karena tidak hadir, dan terimakasih atas penghargaannya, karena saya sendiri tdak begitu paham jalan ceritanya. Lantas saya menerima sebuah piagam yang ditandatangani tiga menteri, dan ketua OC kegiatan yang berstempel Institut Pusat Prestasi Indonesia.

Saya tidak menyesal hadir dalam acara itu, dan saya ucapkan terimakasih kepada Om saya yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk mewakilinya. Paling tidak sebagai gladi bersih saat saya menerima award nanti (halah ngelantur ....).

7 komentar:

  1. tapi sandal seharga 18.000 yang kalau saya kenakan seperti sandal berharga ratusan ribu Ini lo yang bikin gak kuku.. :D

    Btw, poto-potona mana mas?

    BalasHapus
  2. ups...lupa pake strike, seharusnya pake blockquote..hihihihiihi

    BalasHapus
  3. Masuk tivi gak pak?
    Btw, demam panggung gak? hehe

    BalasHapus
  4. saya gak heran 3-5tahun lagi Cak edy sendiri yang menerima penghargaan tsb ... amin :D

    BalasHapus
  5. Biasanya pakai baju batik, namun saya hanya punya dua stel pakaian batik yang tidak layak pakai.

    ngisin2ke, ukuranmu piro tho? L opo XL? *mung tekon thok lho ya, mbok coba mampir ke pasar batik ;)

    BalasHapus
  6. #1. Potongan nggak ada lha saya lupa gak bawa photo
    #3. Nggak sampai masuk TV. Saya sendiri nggak tahu kok LSM OC ini nggak ada situsnya di internet. hari gene...
    #4. Saya yang heran :D
    #5. Ngisin-ngisini tenan :D. Aku sih wis mampir cuman durung tuku ha.. ha.. Kontrakan entek cak :D

    BalasHapus
  7. award apaan seh mas ?

    kok ngga pernah denger yeh...

    tp iyah kok, saya optimis achedy nantinya yang diwakili siapa gituh untuk nerima award ginian, hehehe... beliau soalnya sibuk nge-lead anak buah :)

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)