Sabtu, 01 Oktober 2005

Ngeblog Langsung dari Muktamar 2 PKB

Kemarin (Jumat 1 Oktober 2005) saya dan teman-teman Network and Internet Service Provider (NISP), diberi tugas untuk memasang internet di Muktamar PKB 2 (Alwi Shihab) yang rencananya akan berlangsung tanggal 1 sampai 2 Oktober 2005 di Asrama Haji Surabaya.


Jumat malam kira-kira pukul 18.30 kami mulai merakit antene, dan langsung meluncur ke Asrama Haji. Saya, adhiaxa, Aris, dan Nazoer bersama-sama memanjat tiang tandon untuk memasang antene. Lantas kami mengarahkan antene ke Wisma Dharmala. Dan setelah putar puter sedikit, � konek :).


Foto : Saya (kiri) dan Aris di persiapan Media Center tadi malam


Internet digunakan untuk keperluan di ruang Media Center. Untuk memfasilitasi wartawan yang tidak punya laptop dan sambungan internet . Juga untuk para blogerian bondo dengkul seperti saya.


Sampai hari Sabtu, pukul 12.11 sudah banyak wartawan yang memenuhi Media Center. Ada satu hal menarik, bahwa ternyata wartawan memanfaatkan internet untuk mencari informasi tambahan dari berita yang akan di kirim ke redaksi, atau bahkan ada yang membuat laporan tentang kenaikan BBM :).


Rencananya, selama dua hari, saya akan berada disini untuk support internetnya. Dan kalau ada hal-hal yeng menarik akan saya laporkan langsung dari ruang Media Center. Hanya saja mungkin saya hanya akan bercerita sisi lain muktamar. Karena hal-hal yang sifatnya politik dan peristiwa sudah banyak dibahas oleh wartawan yang ngetem di Media Center ini.


Sayang, saya tidak mempunyai kamera untuk mengabadikan moment ini. Satu-satunya harapan adalah kamera di HP Adhiaxa yang mungkin bisa saya pinjam, itupun kalau dia nggak keberatan.


Rencananya acara hari Sabtu ini adalah pembahasan tatib, progress-proses hukum, dan laporan pertanggungjawaban DPP. Dan pada hari Minggu acara dilanjutkan Pemandangan Umum DPW-DPW, sidang komisi, laporan komisi-komisi dan pada pukul 19.30 Pemilihan ketua umum dan formatur.


-----------------------------
Dilaporkan langsung dari Gedung Media Center Muktamar PKB dengan menggunakan akses internet via radiolink dari Enciety.Net Gedung Darmala Lt.5.

3 komentar:

  1. Selamat tim. ternyata koneksi nirkabel... asyik juga, tetep istiqomah ya....

    BalasHapus
  2. puter2 di tandon air hi hi hi jadi inget ane juga pernah puter2 di tandon air .. cuma yang ini benarin Penangkal petir ama limit switch nya air :)

    di tunggu kabar dari responden kita Achedy live dari ....Asrama Haji SBY

    BalasHapus
  3. selamat berjuang mas. hati-hati ama pendukung Gusdur :)

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)