Selasa, 09 Agustus 2005

Mahalnya Buku di Gramedia

Malam Minggu kemarin, bersama Istri saya pergi ke Gramedia di jalan Kertajaya. Iseng-iseng jalan-jalan, mumpung waktu itu ada adik istri yang bersedia "memomong" anak saya. Sebenarnya belum ada rencana untuk beli buku apa. Kalau ketemu yang bagus nanti di beli saja. Setelah berjalan di tempat majalah, saya berjalan ke bagian buku-buku komputer. Terpampang buku berjudul "SQL : Kumpulan Resep Query menggunakan MySQL" hasil tulisan om Steven. Di Gramedia memang enak, soalnya ada contoh satu buku yang bisa dibuka, sehingga kita bisa melihat kwalitas buku yang akan kita beli.


Setelah membaca sedikit, saya memutuskan untuk membeli buku itu. Sesuai dengan harga yang tertera di sampul belakang buku, maka saya mengeluarkan satu lembar Rp. 50.000,- kepada kasir, dan kasirpun mengucapkan terimakasih. Harga buku itu Rp. 50.000,- pas tanpa mendapat diskon.


Dua hari berikutnya saya iseng pergi ke toko buku lain. Kali ini ke toko buku Manyar Jaya di jalan Manyar. Rencananya saya ingin membeli buku hacking, tapi ketika saya mencarinya kesana kemari, saya malah menemukan buku Kumpulan Resep Query seperti yang ada di Gramedia, tetapi dengan harga yang jauuuuuuuuuuuuuuuuh lebih murah. Di sampulnya hanya tertulis Rp. 40.000,-. Saya tertegun, betapa besar selisih harganya, 20% dari harga di Gramedia.


Ada rasa kecewa bersemayam di hati saya. Lain kali .....

3 komentar:

  1. lain kali......carilah di toku buku lain...klo sudah mentok..gak ada..baru ke Gramed. bukan begitu pak? :D Buku2 Islam juga selisihnya jauh dgn di toko buku lain loh

    BalasHapus
  2. wah, ada pepatah bilang :
    "jangan lihat buku dari sampulnya, tapi nilailah buku dari DISKONnya !"

    untuk itu, Gramedia selalu jadi tempat mencari buku, dan Uranus jadi tempat mbeli buku.

    (lho, nyepam :D )

    BalasHapus
  3. betul kata mas andry, tapi selain di uranus, juga bisa di Toga Mas hehehe, kemaren nyoba yang di DTC wah lumayan ada diskonnya ada yg udah dibuka banyak wkkkk

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)