Rabu, 02 Agustus 2023

Tidak ada Istirahat

Saya mengamati ada sebuah pola dalam hidup.  Orang hidup selalu berhadapan dengan tantangan. Bahkan orang menganggur sekalipun. 

Mungkin beberapa orang berfikir, nanti setelah pensiun enak. Nggak usah kerja, duduk-duduk, menikmati gaji,. kalo sore minum teh di beranda rumah sambil lihat TV atau baca buku.  

Tapi hidup gak sesederhana itu bro. Dikala situasinya menuju nyaman, ada tantangan lain seperti masalah kesehatan, keluarga, keuangan dan sebagainya. Semuanya kadang datang begitu saja. 

Ya, karena memang hidup ini ujian. Kalau satu soal sudah selesai, akan datang soal lain yang lebih berat. Kamu tidak bisa mengendalikannya. 

Maka, jalani hidup dengan sebaik-baiknya, tetap optimis dan berserah diri. Melakukan kebaikan sampai batas waktunya.

Maka yang kita lakukan hanya berdoa, Rabbana wa la tuhammilna ma la thaqata lana biihi. Duh Gusti, jangalah Engkau bebankan kepada kami beban yang kami tidak mampu untuk menanggungnya, cobaan yang kami tidak mampu menjalaninya. Ampuni dan maafkan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)