Kamis, 01 Februari 2018

Ngeblog dan Konsistensi

Barusan saya mengunjungi blog Pak Budi Raharjo .  Masih seperti dulu, ulasan-ulasan ditulis dengan simple, berisi kegiatan sehari-hari dan apa saja yang ditemuinya.

Blog untuk dinikmati, bukan dibuat-buat untuk tujuan rumit. Dengan membuatnya seperti itu, Pak Rahard menjadi konsisten ngeblog.

Spirit Pak Rahard pada blogging, masih konsisten sama seperti saat blog mengalami era kejayaannya: sekedar alat untuk sharing, bahkan cenderung sebagai curhat.

Saya lama ngeblog, namun tak pernah konsisten baik dalam topik maupun frekuensi. Kadang ngeblog santai, kadang teknis, kadang serius. Kadang sebulan ngeblog beberapa kali, kadang beberapa bulan sama sekali tidak membuat satu postingpun.

Nampaknya dalam beberapa hari kedepan, tema yang akan saya ambil adalah tema ringan dan sederhana saja, mungkin bahkan hanya kegiatan sehari-hari.  Dengan demikian, saya berharap bisa konsisten ngeblog. Catatan ringan ini akan saya beri tag #rehat .

Anda percaya atau tidak, menulis di blog selain untuk tetap melatih pikiran, juga sebagai sarana rekreasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)