Minggu, 31 Mei 2015

Seni Sikap Hidup Happy

Saya bersyukur sesyukur-syukurnya kepada Allah. Akhir-akhir ini saya merasa sangat bahagia. Ibarat planet, saya merasa berada dalam orbit. Meskipun, saya tidak punya sumber penghasilan tetap, dan dalam soal ekonomi masih jauh dari sebutan mapan.


Apakah karena saya hidup dalam situasi kurang tantangan? Bisa jadi, namun menurut saya itu tidak terlalu tepat. Namun yang lebih tepat karena saya melakukan dua hal:

Pertama, saya mencoba untuk mensikapi hidup dengan sikap hidup positif. Saya telah berlatih memandang hidup dengan pandangan positif. Segala sesuatu itu pasti ada hikmahnya. baik pengalaman berhasil maupun tidak pada hakekatnya adalah materi kuliah. Semuanya membuat kita benar-benar paham akan model kehidupan. 

Kedua, saya mensyukuri apa yang telah dianugerahkan Allah  terutama keluarga yang membahagiakan.

Kesimpulannya, kebahagiaan berada pada seni mensikapi hidup, bukan pada capaian itu sendiri. Capaian itu bisa seperti yang kita harapkan atau tidak, namun sikap hidup yang tepat akan membuat kita tetap pada kondisi happy.

Saya meyakini, jika kita mampu memasuki kondisi happy, maka akan lebih mudah bagi kita untuk meraih apa apa yang kita inginkan. Allah akan memberikan sesuatu berdasarkan prasangka yang ada dalam benak kita, dan alam semesta ikut mendoakan kita....

Ngomong-ngomong apakah posting ini hanya untuk memenuhi target agar tidak hanya satu posting saja bulan ini? Mungkin, namun ada keinginan kuat bahwa Seni Sikap Hidup Happy ini akan menjadi topik besar dalam posting-posting mendatang.

Happy :)



2 komentar:

  1. "Saya telah berlatih memandang hidup dengan pandangan positif "

    Kalimat yang menarik, ketika saya mengaktifkan mode baca cepat, kalimat yang terekam oleh otak dan hati saya adalah "Saya telah terlatih memandang hidup ...."

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana kabarnya kang, lama gak kelihatan wkwk

      Hapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)