Kamis, 30 April 2015

Ngeblog Edisi Akhir Bulan

Hari ini adalah hari terakhir bulan April 2015. Besuk sudah Mei. May Day. Namun gak ada yang istimewa di hari itu. Saat ini saya tidak berprofesi sebagai buruh sehingga perasaan saya biasa saja, karena gak ada yang bisa saya demo hehehe. Pun saya bukan seorang pengusaha yang besuk pasti ketar-ketir menghadapi demo buruh.

Yang saya agak terkejut adalah, ternyata bulan ini saya hanya menghasilkan sebuah posting blog saja. Parah ya, hehe. Memang walaupun sekarang yang lagi ngetren adalah social media, namun dibanding membuat status, saya masih bahagia membuat posting blog. Padahal kalau membuat status yang komen banyak, kalau blog seperti ini, ada komen sebiji aja sudah manteb hahaha....

Itulah mengapa malam-malam begini ngeblog sebelum jam 12 malam, biar paling tidak ada dua posting. Sesederhana itu :)

Ibaratnya saya itu seperti para penggemar mobil VW, atau vespa. Sudah tidak jaman, tapi masih gemar.

Akhirnya disela kesibukan saya yang menguras pikiran, saya sempatkan rehat sebentar sambil bikin posting seadanya. Habis bikin tulisan begini biasanya hati saya seneng :)

Ubah Desain Blog

Kemarin malam, saya tidur agak malam. tak lain dan tak bukan, saya mengubah desain blog dagangan saya yang di http://abonikanpakgondo.com . Saya buat lebih simpel dan responsive. Biar kalau diakses dari smartphone desainnya menyesuaikan.

Saya tidak terlalu pintar SEO, dan blog saya buat begitu saja, yang penting bagaimana pengunjung langsung to the point berinteraksi dengan barang dagangan dan kontaknya. Satu-satunya yang saya lakukan adalah menulis materi yang terkait dengan barang dagangan itu secara rutin.

Alhamdulillah, ada saja transaksi dari hasil melihat blog saya itu. Sebenarnya blog itu sekalian  untuk melakukan ujicoba apakah gelar dagangan via blog masih efektif? Sekalian membuktikan kata-kata teman FB saya yang katanya menaruh daganagan di marketplace lebih efektif. Ternyata kalau dalam kasus saya tidak. Lewat blog terjadi banyak transaksi, namun lewat marketplace cuma sekali. Apa mungkin cuma berlaku untuk dagangan saya saja ya?

Ambil Mudahnya

Saya sudah sering dimintai bantuan membuatkan web orang untuk menjual jasa dan barang. Biasanya terlalu banyak permintaan, rumit dan tak jarang harus buat skrip sendiri. Ujung-ujungnya habis dibikin web gak ditangani secara serius. Habis dibuat dibiarkan saja. Ya bagaimana dagangan mau laku, kalau gak diramaikan. Tokonya megah, namun  gak pernah dikunjungi, lantainya gak pernah disapu.

Saya ambil sisi gampangnya, saya buat di blogspot sehingga saya gak kehabisan waktu untuk untuk memaintenance. Yang maintenance blogspot itu Google le, bukan sembarangan. Sehingga asumsinya lebih aman, robush, dan uptime 99%. Dan yang paling penting: tidak bayar, tanpa iklan dan bisa dikustomisasi :). Meskipun di blogspot, namun saya tetap membelikan domain biar terlihat keren.

Theme juga saya cari yang gratisan, asal desainnya asik dan bersih sudah cukup.

Jadi saya cuma sesekali update artikel saja, karena kontaknya masuk ke nomor HP. WA dan BBM di HP, sehingga tidak perlu bolah balik cek situs. Efektif dan Efisien :)

Demikian posting ngalor ngidul ini, intinya sebenarnya gak ada ide khusus buat posting malam ini hehehe....

1 komentar:

  1. gaya online nya woles mas, keep woles, be a super woles.. haha

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)