Selasa, 22 April 2014

Jam Terbang

Beberapa waktu ini saya mempelajari sebuah kerangka baru dalam pemrograman PHP.  Kerangka ini memungkinkan kita bisa membuat aplikasi secara efisien. Bagian-bagian yang selama ini kita lakukan secara berulang-ulang akan ditangani kerangka kerja. Seminggu belajar saya masih merasa kesulitan. Cara rumit malah terasa lebih mudah dibanding cara efisien ini. Mengapa ? Jam terbang.

Saya punya seorang kenalan S3 lulusan Jepang di dunia perkapalan. Dulu setamat S1 dia merasa gak bisa membuat kapal lalu dilanjutkan S2. Lulus S2 tetap merasa gak bisa membuat kapal, lalu ambil S3. Dia tetap bersedih karena tetap merasa tidak bisa membuat kapal.

Lalu setelah mengerjakan penelitian dengan tema efisiensi pembuatan kapal dan bekerja di perusahaan pembuatan kapal, dia baru mengerti dan bisa membuat kapal. Dan dia dirikan perusahaan pembuatan kapal di Perak Surabaya.

Jangan meremehkan jam terbang. Berlatihlah ....

2 komentar:

  1. saya juga kuliah perkapalan, 7 tahun berlalu masih belum juga bisa bikin kapal. Akhirnya bikin web aja yang mudah

    BalasHapus
  2. Hahahaha, gitu ya ceritanya :D

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)