Selasa, 04 Maret 2014

Nikmat Tak Terhitung

Biasanya orang akan merasakan nikmat ketika mendapat sesuatu yang besar, namun banyak orang lupa bahwa apa yang apa padanya sesungguhnya nikmat. 

Jika seseorang bilang, mengapa Tuhan tidak memberikan nikmat padaku? Biasanya dia tidak merasa mendapatkan sesuatu yang baru, misalnya uang lima ratus juta atau semilyar.

Pada nikmat yang ada pada diri kita amatlah banyak, namun tak terasa karena diluar konsen kita. Tuhan berusaha mengingatkan, "Maka nikmat Tuhanmu yang mana yang engkau dustakan".

Dua hari ini agak tersiksa dengan pinggang saya, lusa sore sebenarnya sudah terasa, namun kemarin ketika mengangkat ibu saya dari dipan ke kursi roda, efeknya lebih parah. Saya menjadi agak susah untuk bangun dari duduk, bahkan sering saya sholat sambil duduk.

Pinggang sehat itu sebuah nikmat, namun tak pernah saya dengar orang mensyukuri pinggang sehat. Tak ada selebritas yang dirayakan gara-gara pinggangnya yang masih sehat.

Begitu pinggang saya sakit, saya merasa mungkin ini cara Allah mengingatkan saya bahwa selama ini, betahun-tahun, Allah memberikan karunia pinggang sehat, yang mahal harganya.

Dari situ saya merasa banyak fungsi tubuh saya yang bekerja dengan baik. Sistem transportasi, pencernaan, kekebalan, dan milyardan sistem mikro  makro dalam tubuh saya.

Alhamdulillah, matur suwun atas nikmatmu Ya Allah.

#renungan #kultum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)