Rabu, 19 Februari 2014

Menumbuhkan Motivasi dari Film

Kebetulan, malam ini ada teman yang menginap di kantor dan bawa DVD. Akhirnya saya lewatkan malam ini dengan menonton DVD "LONE SURVIVOR". Saya tak akan membahas tentang film itu, namun saya hanya akan mengatakan bahwa motivasi, semangat, inspirasi bisa dibangun melalui film yang berkualitas.

Film mengangkat sebuah ide, gagasan, angan-angan masa depan, dan berbagai pesan melalui visual. Bahkan film-film berkualitas memberikan pengalaman mendalam, seakan membawa kita masuk ke alur cerita. Dengan demikian, maka "message" akan terinternalisasi lebih dalam. 

Film "Tare Zamen Paar" memberikan inspirasi tentang bagaimana memandang anak dalam atmosfer pendidikan. Film "The Pirates From Silicon Valey" memberikan inspirasi tentang kegigihan anak muda dalam menciptakan inovasi teknologi.

Pesan saya, selain menggunakan buku, lengkapi pengalaman kita dengan menonton film. Apalagi jika anda bukan penyuka buku. Waktu 2 tiga jam itu, akan memberimu energi sebulan bahkan lebih :)

#motivation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)