Selasa, 14 Januari 2014

Pola Makan, Belajar dari Habit Seorang Nabi

Hari ini Maulid Nabi Muhammad. 12 Rabiul Awwal. Dan di antara hiruk pikuknya, saya ingin berbagi hal sederhana yang mudah kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Kita paham, banyak masalah kesehatan yang terjadi karena pola makan salah. Lebih dalam lagi, karena kebanyakan konsumsi gula dan karbohidrat. Efeknya tekanan darah tinggi yang berpotensi stroke, gula darah naik (kencing manis), kolesterol dan asam urat meningkat. Penyakit yang sering saya jumpai hampir pada semua orang, terutama yang usianya diatas 30 tahun.

Orang lalu mencari berbagai teori diet dan melakukannya untuk menyeimbangkan pola makannya. Tak jarang menyewa konsultan.

Kemarin saya diskusi kecil dengan Adhika tentang pola makan dan diet, lalu ketemulah pola makan Nabi Muhammad. Sederhana dan mudah dilakukan, bahkan tidak harus tiga kali sehari : "Makanlah ketika lapar, dan berhentilah sebelum kenyang". 

Saya sudah sering mendengar hal ini, tapi kemarin seperti saya mendengar hal baru. Saya yakin, dengan berbekal pada teori ini, kita akan sehat.

#habits #lifestyle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)