Rabu, 15 Januari 2014

Hidup Efisien Berbasis Tujuan

Banyak diantara kita merasa telah melakukan banyak hal. Namun di akhir tahun sering bingung dengan prestasi apa yang kita  dapat setahun lalu ? Uang, asset, intelektual, jaringan, penemuan, jabatan, positive habits, atau kemampuan yang significant ? Banyak yang tidak ada. Masih mending gak dapat apa-apa, malah ada yang lebih menyedihkan, lebih buruk dari sebelumnya.

Oh ada, teman Facebook sudah mencapai 4999 orang, follower Twitter saya sudah mencapai 10.000 orang. Ada manfaatnya secara significant bagi kita, atau sekedar debat soal Jokowi, Anas dan Luthfi Hasan dan dapat kepuasan ?

Sibuk melayani orang yang mengajak Chatting di BB sehari semalam. Ada outputnya, atau cuma dapat bahan gosipan ? Nah!

Kita sibuk belajar motivasi, keuangan, pemrograman selama setahun, lalu setelah kita dapat ilmunya, adakah prestasi yang kita hasilkan ?

Banyak diantara kegiatan kita menguap begitu saja karena kita tak punya tujuan. Sering tujuan dianggap absurd dan sepele. Namun, karena saya tidak fokus pada tujuan, atau bahkan tidak punya tujuan, saya merasa tak mendapatkan hasil apapun dari kuliah saya selama 6 tahun. Dan saya malah mendapatkan sesuatu karena ilmu yang saya pungut di pinggir jalan.

Tahun ini saya harus lebih baik. Kesibukan saya harus bisa di wujudkan dalam bentuk yang lebih real. Saya belajar bootstrap/Zurb harus terimplementasi dalam bentuk desain. Belajar Lazarus harus menghasilkan Aplikasi Desktop yang bisa digunakan. 

Kamu juga ?

#lifestyle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)