Jumat, 28 Desember 2012

Posting dengan Email di Wordpress Self Hosting

Sekarang hampir semua penyedia layanan blog menyediakan fitur "post from email" Dengan email kita bisa membuat artikel dan mempublishnya hanya dengan menekan tombol "send". Saya, sebagai pengguna Blackberry, dengan layanan email yang stabil dan keypad qwerty, membuat cara ini sangat-sangat mudah. Nggak pakai repot.

Sebelumnya saya menggunakan layanan posterous yang menyediakan layanan email untuk membuat posting, baik untuk blog khusus maupun blog yang saya gunakan sebagai autopost untuk blog saya yang saya hosting sendiri. Sayangnya selama ini saya selalu gagal menggunakan BB untuk posting email ke posterous dengan error "mengirim dari tempat berbeda". Perkiraan saya ini disebabkan oleh email yang routingnya melalui proxy BB. Jadi masih menyusahkan.

Blog ini menggunakan mesin Wordpress yang di host sendiri, dan saya kesulitan untuk membuat posting dari email, berbeda dengan Wordpress yang gratisan. Ini membuat saya sempat tergoda untuk memindah blog saya ke hosting Wordpress gratisan karena fasitas ini.

Namun tadi saya menemukan fasilitas kirim posting melalui email di wordpress yang di hosting sendiri melewati plugin Jetpack. Wordpress.com membantu kita mengelola email untuk posting sebagaimana blog di wordpress.com.

Ini adalah posting pertama dengan menggunakan fasilitas ini.

Mantabs Wordpress !

#wordpress #blog #mail2blog

1 komentar:

  1. saya baru tau, ternyata praktis juga dengan cara ini. ok terima kasih info nya.


    Railing Tangga

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)