Rabu, 02 Januari 2013

Tahun Baru 2013 M

Tak ada yang istimewa di tahun baru ini : bagi saya dan kebanyakan tetangga. Mungkin karena kami tinggal di sebuah desa kecil, yang tak paham bagaimana dan untuk apa harus merayakan tahun baru.

Malam kemarin, ditengah semua TV membuat liputan khusus di ibukota, dengan hiruk pikuk penyambutan Tahun Baru, ditempat kami tetap tak ada knalpot yang di mengerang-erang atau petasan yang suaranya seperti meriam perang. Saya sendiri karena kelelahan lantas tertidur sekitar jam 9 malam.

Ya, saya tak sempat menyaksikan acara hitung mundur detik-detik pergantian tahun itu. Saya tidur saat itu.

Hari ini 1 Januari 2013, dengan dibantu para tetangga yang kebanyakan kurang peduli dengan tahun baru, melakukan bersih-bersih rumah saya. Musim hujan ini telah membuat segala macam tumbuhan tumbuh subur dan memenuhi pekarangan rumah kami, seperti hutan.

Kami dan keluarga memang tak merayakan pergantian tahun, namun kami juga tak termasuk orang yang mencerca mereka yang merayakannya. Bisa jadi mereka mencari motivasi dan inspirasi untuk tahun 2013. Asal tak dilakukan secara berlebihan saya kira sah-sah saja.

Happy New Year 2013.

2 komentar:

  1. skr tinggal di trenggalek ? udah gak di sby lg ??

    BalasHapus
  2. Betul gan, sdh tdk di Trenggalek lagi ...

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)