Kamis, 15 September 2011

Enak Menggunakan Satu HP

Sebenarnya saya mempunyai 3 buah HP. Sebuah HP Dasar CDMA, HP Dasar GSM dan sebuah Smartphone. Tujuan mempunyai 3 HP adalah untuk mensiasati banyaknya penyedia layanan Telko. Ujung-ujungnya untuk menghemat pengeluaran komunikasi.

Membawa 3 HP sungguh tak mudah, sehingga sy mengistirahatkan HP CDMA. HP CDMA hanya sy hidupkan untuk menghubungi teman yg menggunakan layanan serupa, habis itu saya matikan.

Sekitar setahun ini saya menggunakan 2 HP. Keduanya GSM. Yang satu berisi kartu nomor default saya dari sebuah operator populer untuk telp dan sms. Kedua, smartphone yang lebih untuk mengakses layanan berbasis data (internet). Saya menggunakan 2 HP hanya karena alasan di kartu default saya, langganan internetnya 2 kali lebih mahal.

Namun kemudian saya merasa kesulitan "memanage" sms di HP dasar saya : jumlah daya tampung sms yang terbatas, sulit di "search", sulit mengirim sms broadcast, dan mengetik yang tak mudah.

Akhirnya sayapun mempensiunkan sebuah HP GSM saya, dan kini saya hanya menggunakan sebuah smartphone dengan catatan : ongkos internet menjadi 2 kali lipat.

Seandainya ada smartphone yang dual GSM, mungkin akan bisa memenuhi kebutuhan orang seperti saya :). Satu slot berisi nomor default, satu lagi untuk kepentingan koneksi data internet.



Posted by Wordmobi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)